Instagram Fitur Baru 'Edit DM' yang Sudah Terkirim, Begini Caranya!

Instagram Fitur Baru 'Edit DM' yang Sudah Terkirim, Begini Caranya!

Instagram Fitur Baru 'Edit DM' yang Sudah Terkirim, Begini Caranya!-Instagram Fitur Baru 'Edit DM'-Freepik

RADAR JABAR - Instagram baru-baru ini memperkenalkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk mengedit direct message (DM) yang telah terkirim.

Fitur ini telah digulirkan secara global dan dapat digunakan setelah pengguna memperbarui aplikasi Instagram ke versi terbaru.

Fitur edit DM Instagram ini memungkinkan pengguna untuk mengubah pesan yang telah terkirim dalam waktu 15 menit setelah pengiriman.

Setelah itu, fitur ini tidak akan lagi tersedia. Untuk mengedit DM, pengguna hanya perlu menekan dan menahan pesan yang ingin diubah, kemudian akan muncul opsi "edit". DM yang telah diubah akan berubah dengan segera.

 

Cara Edit DM di Instagram

  • Tekan dan tahan DM yang tidak sengaja terkirim.
  • Setelah itu, akan muncul opsi dengan "edit".
  • Maka DM yang terkirim akan berubah secara langsung. Ingat, fitur baru IG ini hanya bisa digunakan 15 menit setelah DM terkirim.

 

BACA JUGA:Instagram Fitur Friend Map, Fitur Mirip Snapchat Bisa Melihatkan dan Menyembunyikan Lokasi

 

Selain fitur edit DM, Instagram juga memperkenalkan fitur "pin" di DM. Pengguna dapat memilih hingga tiga pesan untuk dipin di DM.

Caranya cukup mudah, tinggal mengetuk dan menahan pesan untuk memunculkan opsi "pin".

Selain itu, pembaruan Instagram kali ini juga memperbarui tampilan fitur DM dengan tema baru dan animasi unik.

Pengguna juga dapat mengaktifkan atau menonaktifkan tanda baca pada DM, serta menyematkan pesan favorit di atas umpan dengan cara menahan tab percakapan dan memilih opsi "sematkan".

Selain fitur-fitur tersebut, Instagram juga telah melakukan berbagai perubahan lainnya. Pada bulan Januari, mereka menguji fitur yang memungkinkan pengguna mengakses kisi foto sekunder yang hanya dapat dilihat oleh teman dekat.

 

Sumber: