Kumpulan Bacaan Doa Menjelang Ramadhan dari Ustaz Adi Hidayat

Kumpulan Bacaan Doa Menjelang Ramadhan dari Ustaz Adi Hidayat

Kumpulan Bacaan Doa Menjelang Ramadhan-Youtube UAH-

RADAR JABAR - Ustaz Adi Hidayat mengingatkan umat Muslim untuk mengucapkan sebuah doa saat bulan Ramadhan dimulai. Bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah akan jatuh pada bulan Maret 2024. Ustaz Adi Hidayat menekankan pentingnya menghafal doa berikut bagi setiap Muslim.

“Tolong hafalkan doa ini, dan ini doa yang diajarkan Nabi menjelang ramadhan,” ujar Ustaz Adi Hidayat, melalui channel YouTube Adi Hidayat Official.

“Ketika ditetapkan awal ramadhan, masuk awal ramadhan, bacakan itu,” sambung Ustaz Adi Hidayat. Doa jelang ramadhan ini, kata Ustaz Adi Hidayat, tercantum dalam Hadits Tirmidzi 3.254.

“Permohonan supaya mendapatkan kesehatan, kekuatan dan keselamatan untuk menjalankan ibadah di bulan Ramadhan,” katanya.

BACA JUGA:7 Olahraga yang Sangat Cocok Saat Ramadhan! Ada Favoritmu?

Apakah yang menjadi lafadz dari doa Ramadhan yang dibacakan oleh Ustaz Adi Hidayat? Ustaz Adi Hidayat membagikan lafadz doa jelang Ramadhan sebagai berikut.

Allahumma ahillahu 'alaina bil yumni wal imani was salaamati wal islam. Rabbi wa rabbukallah.

“Ya Allah, mohon hadirkan awal ramadhan kepada kami dengan penuh ketentraman, dan dengan penuh kekuatan iman, sehat dan selamat, dan dengan kekuatan islam. Rabbku dan Rabbmu adalah Allah”

Diharapkan bahwa dengan mengucapkan doa jelang Ramadhan ini, setiap Muslim akan mendapat kedamaian dalam menjalankan ibadah.

BACA JUGA:7 Fakta Diet Saat Puasa Ramadan Agar Tetap Sehat

“Ya Allah anugerahkan awal Ramadhan kepada kami dengan, ketenangan kedamaian, kekuatan iman, keselamatan,” ujar Ustaz Adi Hidayat.

“Sehat nggak sakit sampai selesai puasanya, diberikan kekuatan untuk ibadah dalam keislaman dan dia kelas kan hanya karena Allah subhanahuwata'ala,” sambungnya.

Selain doa yang disarankan oleh Ustaz Adi Hidayat, berikut adalah doa-doa tambahan yang bisa kamu panjatkan ketika memasuki bulan Ramadhan

1. Doa Memohon Kesabaran dan Keikhlasan Menjelang Ramadhan

Sumber: