10 Pilihan Makanan yang Bikin Kenyang Tahan Lama, Cocok untuk Sahur!

10 Pilihan Makanan yang Bikin Kenyang Tahan Lama, Cocok untuk Sahur!

Pilihan Makanan yang Bikin Kenyang Tahan Lama-ilustrasi-(Sumber Gambar : Pixabay)

Radar Jabar - Pilihan Makanan yang Bikin Kenyang Tahan Lama ini bisa dijadikan sebuah ide untuk kalian yang ingin lebih khidmat beribadah dan juga menjaga kesehatan di bulan suci Ramadhan

Puasa adalah praktik ibadah yang tidak hanya menguji spiritualitas, tetapi juga menantang daya tahan fisik. Dalam menyambut bulan suci Ramadan, penting bagi umat Muslim untuk memilih makanan yang tepat saat sahur agar dapat menjalani puasa dengan kuat dan penuh energi sepanjang hari.

Pilihan Makanan yang Bikin Kenyang Tahan Lama

1. Telur: Kaya akan protein dan rendah kalori, membantu Anda merasa kenyang lebih lama

Telur adalah sumber protein yang sangat baik dan menjadi pilihan sempurna untuk sahur. Protein membantu menjaga kenyang lebih lama, sehingga kita tidak merasa lapar dengan cepat selama puasa.

Selain itu, telur juga rendah kalori, menjadikannya opsi makanan yang sehat untuk memenuhi kebutuhan nutrisi Anda.

2. Oatmeal

Oatmeal adalah Sumber karbohidrat dan serat, membantu merasa kenyang lebih lama dan membantu sistem pencernaan.

Oatmeal adalah sumber karbohidrat kompleks yang dicerna secara perlahan oleh tubuh, memberikan energi yang bertahan lama.

Kandungan seratnya juga membantu menjaga perut kenyang dan memperbaiki sistem pencernaan, membuatnya menjadi pilihan ideal untuk sahur.

3. Ikan

Sumber protein dan omega-3, membantu daya tahan tubuh dan mencegah sakit saat menjalankan puasa. Ikan seperti salmon, tuna, dan mackerel kaya akan protein dan mengandung omega-3, asam lemak yang sangat baik untuk kesehatan jantung.

Omega-3 juga dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh, menjaga kesehatan sendi, dan mencegah rasa sakit yang dapat muncul selama berpuasa.

 

BACA JUGA:5 Ide Menu Sahur yang Sehat dan Gampang untuk Dibuat yang Enak dan Lezat!

Sumber: