Mengupas Tuntas 5 Tips Memilih Udang yang Segar dan Berkualitas di Pasar

Mengupas Tuntas 5 Tips Memilih Udang yang Segar dan Berkualitas di Pasar

Udang alam laut. Iustrasi untuk Mengupas Tuntas 5 Tips Memilih Udang yang Segar dan Berkualitas di Pasar-kimlome-Tangkapan layar via Pixabay

Radar Jabar – Tidak sedikit tips memilih udang yang segar dan berkualitas di pasar. Bahkan terhitung ada lima tips soal bagaimana cara memilih udang yang segar dan bagus yang dijual di pasar.

 

Tips memilih udang segar dan berkualitas di pasar tentu sangat penting. Sebagaimana juga jika berbelanja ke super market, terkadang tidak semua bahan makanan memiliki kualitas bagus dan masih segar.

 

Apalagi udang merupakan salah satu jenis lauk pauk favorit untuk disantap bersama nasi. Selain itu jenis seafood atau makanan laut satu ini memang bisa diolah menjadi beragam menu yang lezat.

 

Maka dari itu adalah keharusan untuk mendapatkan udang yang segar dan bagus di mana pun, termasuk di pasar. Dalam memilih udang yang segar dan berkualitas baik di pasar, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

 

BACA JUGA:Tips Sederhana Mencuci Sayuran Agar Tetap Segar dan Tidak Cepat Busuk

 

Berikut lima tips memilih udang yang segar dan berkualitas di pasar yang bisa kalian praktikan.

 

1. Bau Udang Tidak Busuk

Pertama adalah pastikan kalian membeli udang yang tak berbau busuk. Bau busuk merupakan pertanda bahwa udang sudah tidak layak konsumsi.

Sumber: