10 Rekomendasi Gimbal HP Terbaik 2024 Buat Kamera Tetap Stabil

10 Rekomendasi Gimbal HP Terbaik 2024 Buat Kamera Tetap Stabil

Rekomendasi Gimbal HP Terbaik 2024-RJ-

RADAR JABAR – Untuk para vlogger maupun content creator, mungkin kalian membutuhkan 10 rekomendasi gimbal HP terbaik 2024 yang telah kami rangkum.

Jika Anda suka membuat video dengan ponsel tetapi menginginkan tampilan yang lebih mulus, tidak terlalu bergoyang, dan lebih profesional, Anda perlu menggunakan gimbal untuk smartphone.

Alat ini dapat meningkatkan kualitas pembuatan konten Anda dengan biaya yang terjangkau. Nah, teman-teman, di sini Anda bisa menemukannya.

Gimbal akan memudahkanmu ketika merekam video agar stabil dan menciptakan hasil yang sinematik sesuai keinginan.

10 Gimbal Terbaik 2024

Berikut kami telah merangkum 10 rekomendasi gimbal HP terbaik yang sangat worth it untuk dibeli di tahun 2024.

1. Zhiyun Smooth X

Zhiyun Smooth X adalah gimbal HP yang ringkas dan ringan dengan masa pakai baterai selama 5,5 jam. Meskipun terbuat dari plastik, namun tetap terasa kokoh dan harganya yang terjangkau tentu membuatnya menjadi pilihan menarik bagi siapa saja yang ingin meningkatkan kualitas pembuatan film dari HP.

BACA JUGA:7 Kelebihan Infinix GT 20 Pro Sebagai Inovasi Baru Selain Punya Kamera 200 MP

Selain itu gimbal ini dapat memutar kepala gimbal sekitar 90 derajat ke orientasi potret, sehingga membuatnya sempurna untuk digunakan dalam pembuatan video yang akan diposting di TikTok atau di Instagram. Sedangkan untuk harganya sendiri, di mana Anda bisa mendapatkannya dengan harga sekitar Rp500.000.

2. Zhiyun Smooth Q2

Daya tahan motor Smooth Q2 telah meningkat secara signifikan dengan muatan maksimum sekitar 260 gram. Selain itu, dengan peningkatan daya tahan motor Q2 ini dapat bekerja 3.000 jam terus-menerus. Zhiyun juga menggunakan body paduan aluminium kelas kedirgantaraan untuk meningkatkan kekuatan serta stabilitas gimbal.

Singkatnya, gimbal ini lebih kecil dan juga lebih kuat. Manfaatkan desain kait pelepas cepat Smooth Q2 ini mampu mengubah ponsel cerdas Anda menjadi kamera profesional dalam sekejap saja. Anda bisa membeli Zhiyun Smooth Q2 ini dengan harga sekitar Rp1.400.000.

3. Wiwu Handheld Stick 3-Axis

Wiwu Handheld Stick 3-Axis merupakan gimbal dengan stabilizer kamera anti guncang tiga sumbu yang cerdas, mampu mengenali wajah manusia, sumbu Yao, dan sumbu Pitch. Pen stabil ini secara otomatis akan bergerak mengikuti objek.

Produk ini juga menggunakan pen and tilt mekanis 3 sumbu serta motor tanpa sikat presisi tinggi. Fitur penyesuaian dan kompensasi waktu nyata sesuai dengan sikap PTZ untuk pengambilan video yang sangat lancar. Harganya sekitar Rp1.500.000.

4. DJI Osmo Mobile 6

DJI Osmo Mobile 6 adalah gimbal yang dirancang dengan baik, memiliki pegangan ergonomis, dan tombol yang ditempatkan dengan baik. Aplikasi DJI yang bisa diunduh bekerja mirip dengan Insta 360, menawarkan banyak fitur pengeditan dan pelacakan objek yang hebat.

Kami merekomendasikan Osmo Mobile 6 ini kepada pemilik iPhone yang menginginkan alternatif yang lebih ergonomis dibandingkan dengan Insta 360 Flow. Harganya sekitar Rp200.000.

5. Zhiyun Smooth Q4

Sumber: