Respons Fernando Alonso Soal Rumor Gabung Mercedes pada 2025

Respons Fernando Alonso Soal Rumor Gabung Mercedes pada 2025

Pebalap Aston Martin Fernando Alonso-Instagram Resmi Fernando Alonso-Instagram @fernandoalo_oficial

Radar Jabar – Juara dunia Formula 1 (F1) Fernando Alonso dirumorkan akan bergabung dengan tim Mercedes pada 2025. Pebalap veteran satu ini pun memberikan tanggapan soal peluang masuk Mercedes.

 

Sebelumnya beredar rumor bahwa Alonso akan mengisi kekosoangan yang ditinggalkan oleh Lewis Hamilton di tahun 2025. Merespons kabar bergabung dengan Mercedes, Alonso mengaku belum melakukan pembicaraan dan masih fokus persiapan untuk musim 2024.

 

“Soal pindah ke Mercedes, sejujurnya belum ada apa-apa (pembicaraan kontrak). Saya tahu bursa transfer pebalap Untuk musim 2025) sudah dimulai pada awal tahun ini, tapi, ini tidak akan memengaruhi saya dalam hal persiapan menghadapi musim 2024 (yang merupakan fokus saya),” ujarnya, dikutip dari Antara, Selasa 13 Februari 2024.

 

Pebalap asal Spanyol itu juga mengaku ada dalam posisi yang unik dan menarik untuk tim lain. Pasalnya, dia adalah satu-satunya juara dunia yang masih belum menentukan tim untuk berkompetisi musim depan.

 

BACA JUGA:Ferrari Umumkan Nama Mobil untuk Musim Kompetisi F1 2024

 

Sejumlah juara dunia lainnya di grid seperti Max Verstappen dan Hamilton telah mengumumkan tim yang akan diperkuat pada musim 2025. Sementara Verstappen bersama Red Bull, Hamilton membalap untuk Ferrari.

 

“Saya menyadari bahwa situasi saya sangat unik. Hanya ada tiga juara dunia yang berada di grid dan saya satu-satunya yang tersedia untuk (direkrut) tahun 2025. Jadi, saya kira saya berada dalam posisi yang baik,” papar Fernando Alonso.

 

Lebih lanjut Alonso disinggung seputar karier balapnya. Pebalap yang sekarang berusia 42 tahun itu mengaku masih ingin terus berkompetisi bahkan sampai menginjak umur 50 tahun.

 

BACA JUGA:McLaren Pede Mampu Tampil Lebih Kompetitif di Musim F1 2024

 

Sepanjang kariernya sampai saat ini, Alonso sudah menjadi juara dunia dua kali, memenangkan 32 balapan, naik 106 podium, dan menjalani sertidaknya 400 grand prix.

 

“Saya pernah mengatakan bahwa batas karier seorang pebalap adalah di usia 41 atau 42 tahun. Tapi, setelah melihat saya termotivasi dan tampil baik pada tahun lalu, saya pikir saya bisa membalap untuk beberapa tahun,” jelas pebalap Aston Martin itu.

 

“Saya sekarang sudah melampaui ekspektasi dalam hal tes fisik, jadi saya semakin termotivasi dan siap berkomitmen, bahwa saya bisa balapan hingga usia 48, 49, bahkan 50 tahun.” Tambah Alonso.

Sumber: