3 Rekomendasi Wisata Terbaik di Akhir Pekan, Nomor 3 Paling Populer!

3 Rekomendasi Wisata Terbaik di Akhir Pekan, Nomor 3 Paling Populer!

3 Rekomendasi Wisata Terbaik di Akhir Pekan--Sumber gambar: freepik.com

RADAR JABAR - Masa akhir pekan seringkali menjadi waktu yang dinanti-nanti bagi banyak orang untuk melepas penat dari rutinitas sehari-hari.

Bagi yang mencari alternatif untuk mengisi akhir pekan dengan kegiatan yang menyenangkan, menjelajahi destinasi wisata menjadi pilihan yang tepat.

 

Berikut ini adalah 3 rekomendasi destinasi wisata yang menarik untuk dijadikan tujuan akhir pekan yang tak terlupakan:

 

1. Pulau Tidung, Kepulauan Seribu

Pulau Tidung merupakan salah satu pulau yang terletak di Kepulauan Seribu, Jakarta Utara. Pulau ini menawarkan keindahan pantai yang memesona dengan air laut yang jernih dan pasir putih yang lembut.

Aktivitas yang bisa dinikmati di Pulau Tidung antara lain snorkeling, diving, atau sekadar berjalan-jalan menyusuri jembatan cinta yang menghubungkan antara Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil.

Selain itu, Anda juga dapat menikmati keindahan matahari terbenam yang memukau di ujung barat Pulau Tidung.

 

BACA JUGA: Menikmati Keindahan Alam Bawah Laut di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu

 

2. Kawah Putih, Ciwidey, Bandung

Jika Anda lebih menyukai wisata alam yang berbeda, Kawah Putih adalah destinasi yang tepat untuk Anda. Terletak di Ciwidey, Bandung, Kawah Putih adalah sebuah danau kawah yang terbentuk oleh aktivitas gunung berapi.

Keunikan dari danau ini adalah airnya yang berwarna putih kehijauan akibat kandungan belerang yang tinggi. Selain menikmati pemandangan alam yang memesona, Anda juga bisa berjalan-jalan di sekitar kawah dan menikmati udara segar pegunungan.

3. Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Jawa Timur

Bagi pecinta petualangan dan alam, Taman Nasional Bromo Tengger Semeru adalah destinasi yang tidak boleh dilewatkan. Terletak di Provinsi Jawa Timur, taman nasional ini menawarkan keindahan alam yang luar biasa, termasuk gunung berapi Bromo yang ikonik.

Anda dapat menikmati keindahan sunrise di Bukit Penanjakan, menjelajahi lautan pasir di kaki Gunung Bromo, atau mendaki puncak Gunung Semeru yang tertinggi di Pulau Jawa.

Sumber: