Yudha Arfandi Dijerat Pasal Berlapis Selain Pembunuhan Berencana, Video pernikahan Tersebar

Yudha Arfandi Dijerat Pasal Berlapis Selain Pembunuhan Berencana, Video pernikahan Tersebar

Yudha Arfandi Dijerat Pasal Berlapis Selain Pembunuhan Berencana, Video pernikahan Tersebar-BBS-

RADAR JABAR - Polda Metro Jaya telah menetapkan pacar Tamara Tyasmara, yaitu pria beinisial YA atau Yudha Arfandi sebagai tersangka kasus pembunuhan Dante (6).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi, menyatakan bahwa Yudha Arfandi didakwa dengan pasal berlapis, termasuk pasal pembunuhan berencana.

"Yang bersangkutan patut disangka atau diduga melakukan tindak pidana kekerasan terhadap anak kemudian dilapis juga dengan pasal pembunuhan, kemudian dilapis juga dengan pasal pembunuhan berencana dan juga pasal karena lalainya menyebabkan orang meninggal dunia, sebagaimana di laporan polisi awal," kata Ade Ary di Polda Metro Jaya, Jumat 9 Februari 2024.

Ade Ary juga menyebutkan bahwa tersangka YA dapat dihukum dengan maksimal 20 tahun penjara.

"Pasal 76 c ancaman pidana maksimal 3 tahun 6 bulan. Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan itu ancaman pidana maksimal 15 tahun, kemudian pasal pembunuhan berencana ancaman pidana maksimal 20 tahun," ujarnya.

Menurut Ade Ary, terkait alasan atau motif pembunuhan, penyidik masih tengah menyelidiki. Dia menyatakan bahwa YA akan diperiksa sebagai tersangka pada hari ini.

BACA JUGA:Profil Yudha Arfandi Kekasih Tamara Tyasmara Pelaku Pembunuhan Dante Anak 6 Tahun

"Motif sedang di dalami karena pemeriksaan setelah proses pemeriksaan kesehatan terhadap saudara YAm akan dilakukan pemeriksaan sebagai tersangka di situ akan dilakukan pendalaman terhadap motif," sambungnya.

Sebelumnya, petugas penyelidik dari Kepolisian Daerah Metro menangkap Yudha Arfandi, pasangan Tamara Tyasmara, di Pondok Kelapa pada pagi hari.

Yudha ditangkap setelah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan anak Tamara. Meskipun belum ada banyak informasi yang valid tentang sosok Yudha Arfandi, namun diketahui bahwa inisialnya adalah YA.

Video Pernikahan Yudha Arfandi Tersebar

Yudha diduga memiliki akun Instagram dengan nama pengguna yang sering berubah-ubah, salah satunya adalah @arfandimou.

Informasi ini diungkap oleh salah satu akun Instagram @lambe__danu. Melalui beberapa unggahan, terlihat bahwa Yudha memiliki lingkungan sosial yang berkelas, termasuk di antaranya terdapat foto bersama dengan Raffi Ahmad.

Menurut beberapa sumber, salah satunya video unggahan Thepotomoto Photography di akun Youtube, Yudha telah menikah dengan seorang wanita pada tahun 2019. Informasi ini terbongkar melalui unggahan akun Instagram @lambe__danu yang membagikan tangkapan layar video YouTube yang menampilkan cuplikan acara pernikahan pasangan bernama Yudha Arfandi dan Vanessa.

Sumber: