Depak Aston Villa, Chelsea Jumpa Leeds di Babak 16 Besar Piala FA 2023/2024

Depak Aston Villa, Chelsea Jumpa Leeds di Babak 16 Besar Piala FA 2023/2024

Gelandang Chelsea Enzo Fernandez melepaskan tendangan bebas ke gawang Aston Villa dalam pertandingan ulang putaran keempat Piala Piala FA 2023/2024, Kamis (8/2). -Instagram Enzo Fernandez-Instagram @enzojfernandez

Radar Jabar - Chelsea kembali ke jalur kemenangan pasca takluk 2-4 dari Wolvethampton Wanderers di Liga Inggris 2023/2024. The Blues menang via skor 1-3 atas Aston Villa dalam pertandingan ulang putaran keempat Piala Piala FA 2023/2024.

 

Laga ulang tersebut terhampar di Villa Park, hari Kamis 8 Februari 2024 dini hari WIB. Gol-gol kemenangan Chelsea dicetak oleh Conor Gallagher, Nicolas Jackson, dan Enzo Fernandez, sedangkan Moussa Diaby mencetak gol hiburan untuk Villa.

 

Tim tamu langsung mengambil inisiatif untuk mengontrol ritme permainan. Di meni kesembilan, Enzo menciptakan peluang namun sepakannya mampu digagalkan oleh Emi Martinez.

 

Chelsea lalu memecah kebuntuan di menit ke-11 yang berawal dari pressing di garis depan. Tekanan itu membuat tim London tersebut bisa melancarkan serangan cepat, dan Gallagher menyempurnakannya dengan gol.

 

Selang 10 menit, armada Mauricio Pochettino semakin menjauh. Bola umpan silang Gusto menemui Jackson yang menyundulnya ke dalam gawang Aston Villa usai tak terkawal di kotak penalti.

 

Pasukan Unai Emery lalu merespons ketertinggalan 0-2 dengan bermain lebih agresif. Namun permainan dominan dan sangat apik dari Chelsea cukup untuk menjaga keunggulan itu sampai 45 menit pertama rampung.

 

Memasuki babak kedua, Chelsea kembali tampil menyerang sehingga mengurung Ollie Watkins dkk di wilayah bermainnya. Hasilnya tim tamu memperbesar keunggulannya melalu gol tendangan bebas Enzo di menit ke-54.

 

Sumber: