Sebastian Pinera, Mantan Presiden Chile, Meninggal dalam Kecelakaan Helikopter

Sebastian Pinera, Mantan Presiden Chile, Meninggal dalam Kecelakaan Helikopter

Potret Sebastian Pinera dalam Instagram Pribadinya--Instagram/sebastianpinerae

RADAR JABAR - Mantan Presiden Chile, Sebastian Pinera, meninggal dalam kecelakaan helikopter. Sementara tiga penumpang lainnya mengalami cedera, yang dilaporkan oleh media El Libero pada hari Selasa (6/2) waktu setempat.

Helikopter yang dikemudikan oleh mantan kepala negara Chile itu jatuh sekitar pukul 3 sore waktu setempat (Rabu, 01.00 WIB) di Danau Ranco karena cuaca buruk, seperti yang dilaporkan.

Menurut informasi awal dari Badan Pencegahan dan Penanggulangan Bencana Nasional Chile (SENAPRED), terdapat empat penumpang, satu di antaranya meninggal dan tiga lainnya ditemukan selamat tetapi terluka.

BACA JUGA:Raja Charles III Mulai Menjalani Perawatan Pasca Didiagnosis Kanker

Informasi awal dari SENAPRED tersebut tidak menyebutkan nama korban pada kecelakaan helikopter tersebut. Namun, diketahui mengenai kepastian kematian Pinera dalam kecelakaan itu telah dikonfirmasi oleh keluarganya.

Dikabarkan bahwa mantan presiden Chile itu tengah melakukan penerbangan pagi untuk mengunjungi seorang teman.

BACA JUGA:6 Bukti Israel Tidak Sanggup Melanjutkan Perang, Salah Satunya Konflik Biden dan Netanyahu

Menurut laporan El Libero yang mengutip mantan Menteri Pendidikan Gerardo Varela, adik perempuan Pinera, Magdalena Pinera, dan seorang temannya juga turut dalam penerbangan itu.

Sebastian Pinera adalah presiden Chile untuk periode 2010-2014 dan kemudian terpilih kembali menjadi presiden untuk masa jabatan 2018-2022.*

Sumber: antara