Kembali Cedera, Lisandro Martinez Tak Bisa Main untuk MU Selama Delapan Minggu

Kembali Cedera, Lisandro Martinez Tak Bisa Main untuk MU Selama Delapan Minggu

Bek Manchester United Lisandro Martinez saat rayakan gelar juara Piala Liga-Instagram Lisandro Martinez-Instagram @lisandromartinezzz

Radar Jabar – Bek Manchester United (MU), Lisandro Martinez, dipastikan absen membela timnya itu untuk delapan minggu ke depan. Dirinya kembali mengalami cedera saat pertandingan melawan West Ham United dalam lanjutan Liga Inggris 2023/2024.

 

MU mengalahkan West Ham dengan skor 3-0 di Old Trafford pada pekan ke-23 Liga Inggris 2023/2024, Minggu 4 Februari 2024. Martinez tidak tampil penuh di pertandingan ini setelah mendapat cedera sehingga digantikan oleh Raphael Varane pada menit ke-71.

 

Menurut laman resmi Manchester United seperti dilansir dari Antara, penggawa timnas Argentina itu dilanda cedera ligamen kolateral medial di lutut. Hal ini membuatnya tak bisa bermain untuk Setan Merah dalam waktu yang lama.

 

“Lisandro Martinez mengalami cedera pada ligamen kolateral medial di lututnya dan diperkirakan akan absen setidaknya delapan minggu,” demikian bunyi keterangan di laman resmi MU.

 

“Bek asal Argentina ini meninggalkan lapangan pada menit ke-71 dalam kemenangan 3-0 kami atas West Ham United di Old Trafford pada hari Minggu,” lanjut pernyataan itu.

 

“Kami semua mendoakan agar Licha segera pulih dan berharap dapat melihatnya kembali bermain di akhir musim,” pungkas klub.

 

Cedera dalam kemenangan kontra The Hammers merupakan pukulan telak untuk Lisandro Martinez. Bek spartan ini baru kembali tampil bersama MU empat kali pasca cedera periode pertamanya yang dialami sejak September 2023.

 

Di sisi lain, pelatih Manchester United Erik ten Hag menyatakan Martinez sangat sedih dan kecewa cedera parah lagi yang menyebabkannya absen lama.

 

“Dia sangat sedih, sangat kecewa. Kita semua, kita merasa sangat bersamanya,” ujar Ten Hag setelah laga melawan West Ham.

 

Kehilangan Martinez sang bek andalan tentu merupakan kerugian bagi MU yang sedang dalam tren positif di Liga Inggris 2023/2024. Tidak terkalahakan dalam tiga laga terakhir membawa Rashford cs mencapai posisi keenam dengan koleksi 38 poin.

Sumber: