10 Rekomendasi Drone Mini Terbaik 2024 untuk Pemula

10 Rekomendasi Drone Mini Terbaik 2024 untuk Pemula

Daftar Rekomendasi Drone Mini Terbaik 2024-Ist-

RADAR JABAR - Kami akan membahas tentang drone, terutama drone dengan ukuran mini dan juga ringan. Rekomendasi drone mini terbaik 2024 ini bisa menjadi referensi Anda untuk memilih barang ekonomis.

Drone mini juga disebut sebagai quadcopter, yang menjadi opsi tepat bagi pemula untuk melatih kemampuan sebagai pengendali drone. Namun, ada juga drone mini yang memiliki fitur pro. Keunggulan drone mini ini adalah bisa melakukan manuver yang lebih lincah daripada drone biasanya.

Drone mini sanggup melewati sela-sela pohon dan bolak-balik di dalam rumah saat terjatuh. Resiko yang dialami cenderung tidak terlalu besar berkat bobot dan ukurannya yang kecil.

Tak hanya secara profesional, Anda dapat menggunakan drone mini sebagai mainan ataupun sekadar untuk selfie. Selain itu, harga drone mini lebih terjangkau daripada drone biasanya yang berukuran lebih besar, sehingga drone mini bisa dijadikan alternatif bagi Anda yang memiliki anggaran terbatas.

Rekomendasi Drone Mini Terbaik 2024

Kami telah merangkum rekomendasi drone mini terbaik yang bisa Anda temukan di marketplace pada awal tahun 2024 ini.

1. Apex GD-65A

Jika Anda membutuhkan rekomendasi drone murah untuk latihan, Anda perlu belajar dengan drone yang fleksibel dan harganya cukup terjangkau. Anda bisa mengandalkan produk yang satu ini, yaitu GJS Apex GD-65A. Merupakan quadcopter drone murah sehingga Anda tak perlu menyiapkan anggaran yang besar.

BACA JUGA:10 Rekomendasi Drone Murah Terbaik 2024 dengan Kamera Berkualitas

Quadcopter drone mini ini dapat diterbangkan di dalam ruangan, jangkauan terbangnya pun cukup jauh yakni hingga 80 m. Fitur yang dimiliki produk ini juga menarik seperti sensor anti tabrakan, pelindung baling-baling, dan 360 derajat flying. Salah satu drone murah terbaik di bawah 1 juta ini tentu patut dipertimbangkan oleh pemula. Kisaran harganya mulai dari sekitar Rp450.000.

2. JJRC Terzetto

Jika Anda ingin menghadiahkan drone mini untuk anak, pilihlah produk yang satu ini, yaitu JJRC Terzetto. Memiliki cukup banyak keunikan, selain berukuran mungil, produk ini dapat dimainkan dalam tiga mode yaitu sebagai drone, kendaraan, atau boat.

Salah satu drone mainan terbaik ini mudah untuk dibongkar pasang saat berganti mode, dengan begitu anak dapat memilih berbagai mode secara leluasa. Sesuai dengan rekomendasi dari produsen, pastikan usia anak Anda minimal 14 tahun. Kisaran harganya mulai dari sekitar Rp200.000.

3. Emax EZ Pilot

Jika Anda mencari rekomendasi drone untuk pemula, pilihlah produk yang satu ini, yaitu Emax EZ Pilot. Tergolong mudah untuk dikendalikan. Selain itu, produk ini dilengkapi dengan virtual reality Google demi meningkatkan pengalaman sekaligus mendukung kebutuhan pilot drone racing pemula.

Drone mini berkamera ini juga cukup aman dimainkan di dalam ruangan, bahkan oleh anak kecil sekalipun, jadi anak Anda bisa ikut bermain sembari berlatih menerbangkan drone racing. Dari sisi pengoperasian pun cukup murah, Anda akan dibekali dengan remote control dengan pengaturan yang simpel. Segera asah ketangkasan Anda menggunakan drone racing ini. Kisaran harganya mulai dari sekitar Rp1,7 juta.

4. BETAFPV BETA95X V3

Drone racing merek BETAFPV BETA95X V3 ini didukung mesin motor yang tangguh sehingga memungkinkan untuk terbang dengan kecepatan tinggi. Drone mini ini didukung opsi kamera yang sanggup melakukan perekaman 4K.

Jika Anda seorang filmmaker yang membutuhkan footage video aerial dengan gaya ekstrem, produk ini bisa Anda gunakan. BETA95X V3 didesain cukup compact tetapi mampu meminimalkan adanya guncangan dari kamera, jadi rekaman video yang Anda dapatkan akan terlihat smooth. Kisaran harganya mulai dari sekitar Rp3 juta.

5. FIMI X8 Mini

Sumber: