Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott Gabung Bristol Rovers dengan Status Pinjam

Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott Gabung Bristol Rovers dengan Status Pinjam

Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott dipinjamkan oleh Ipswich Town ke Bristol Rovers -Bristol Rovers-https://www.bristolrovers.co.uk/

Radar Jabar – Elkan Baggott tidak akan bermain dengan Ipswich Town hingga penghujung musim 2023/2024. Bek timnas Indonesia tersebut dipinjamkan ke Bristol Rovers klub liga 3 Inggris atau League One.

 

Bristol mengumumkan peminjaman Baggott melalui laman media sosial Instagram, @official_brfc, hari Jumat 2 Februari 2024 dini hari WIB.

 

“Kami dengan senang hati mengumumkan kedatangan Elkan Baggott dengan status pinjaman dari Ipswich Town sampai akhir musim,” kata tim berjuluk The Pirates itu seperti dikutip dari JPNN.

 

Baggott bergabung dengan Bristol Rovers setelah musim ini gagal menembus tim utama Ipswich di Divisi Championship atau Liga 2 Inggris. The Tractor Boys lebih sering menurunkannya di kompetisi seperti Piala Liga Inggirs.

 

Sebelum dipinjamkan pemiliki 24 caps dengan timnas Indonesia ini sempat bermain empat kali untuk Ipswich Town dengan torehan satu gol sepanjang musim ini.

 

Kini bersama Bristol, Baggott akan satu tim dengan Scott Sinclair mantan pemain Chelsea dan Manchester City, serta Jordan Rossiter eks kapten tim muda Liverpool.

 

“Saya telah melakukan beberapa pembicaraan dengan manajer. Cara tim bermain di sini, lingkungannya, itu adalah sesuatu yang menurut saya sangat cocok untuk saya. Pengaturannya sangat bagus, jadi menurut saya ini memberi saya peluang terbaik untuk tampil di tingkat tertinggi yang saya bisa,” ucap Elkan Baggott soal kepindahan ke Bristol, dikutip dari laman resmi klub.

 

Melansir dari Goal.com, pemain berusia 21 tahun tersebut pernah melawan Bristol sebagai pertandingan debut kompetitifnya dengan Ipswich pada Agustus 2023. Bergabungnya Baggott diharapkan mampu memperrkuat lini pertahanan Bristol demi memperbaiki peringkatnya di klasemen sementara liga.

 

Setelah menjalani 28 laga di League One 2023/2024, skuad arahan Matt Taylor itu menempati urutan ke-11 klasemen dengan koleksi 37 poin. Bristol Rovers selanjutnya akan menghadapi Exeter City hari Sabtu 3 Februari 2024 dalam lanjutan kompetisi League One 2023/2024.

Sumber: