Kata Bojan Hodak Soal Rencana Persib Menghadapi Persis Solo Tanpa Nick Kuipers

Kata Bojan Hodak Soal Rencana Persib Menghadapi Persis Solo Tanpa Nick Kuipers

Pelatih Bojan Hodak memimpin sesi latihan di Stadion PERSIB, Rabu, 10 Januari 2024. -Sutanto Nurhadi Permana-PERSIB.co.id

Radar Jabar – Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, membahas terkait rencananya tanpa Nick Kuipers untuk laga melawan Persis Solo. Pertandingan lanjutan musim Liga 1 Indonesia 2023/2024 setelah jeda kompetisi akan berlangsung hari Minggu 4 Februari 20024 di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

 

Kuipers tidak bisa memperkuat Persib saat melawan Persis imbas hukuman akumulasi kartu. Situasi ini membuat Bojan mulai mencari formula terbaik untuk pengganti sang bek asal Belanda di 11 utama timnya.

 

Ada beberapa bek tengah sebagai opsi tandem dari Alberto Rodriguez. Pemain-pemain tersebut adalah pemain senior seperti Achmad Jufriyanto, Victor Igbonefo, hingga pemain muda Kakang Rudianto.

 

Masih perlu waktu bagi pelatih asal Kroasia itu untuk menentukan komposisi bek tengah. Namun ia yakin siapa pun yang dipilih bisa menampilkan performa yang baik.

 

BACA JUGA:Main Perdana untuk Persib, Adzikry Mengaku Sempat Gugup

 

“Saya belum yakin siapa yang akan diturunkan, karena Nick terkena larangan bermain di laga berikutnya. Apakah Alberto-Igbonefo, Kakang-Albreto atau Kakang-Igbonefo, saya akan menentukannya nanti. Tapi mereka bisa tampil dengan bagus,” jelas Bojan Hodak dikutip dari situs resmi Liga Indonesia Baru.

 

Bojan melihat ada hal positif dari lini pertahanan Persib Bandung berupa peningkatan komunikasi secara intens antara kiper dan empat bek di depannya. Baik Kevin Ray Mendoza mau pun Teja Paku Alam kerap aktif memberikan arahan di sektor pertahanan demi menjaga koordinasi.

 

“Hal bagusnya adalah komunikasi bagus dengan kiper dan Kevin kini berkomunikasi dengan bagus. Teja juga lebih ‘berisik’ dan itu normal,” kata Bojan.

 

BACA JUGA:Senang Bermain Lagi, Ezra Walian Menikmati Peran Jadi Gelandang Persib

 

Selain itu, Bojan sudah mengevaluasi kekurangan Maung Bandung saat ini yang harus terus diperbaiki dalam sisa waktu persiapan jelang menghadapi Persis Solo.

 

“Para pemain masih terlihat berat, kontrol bola juga belum kembali ke yang terbaik. Ini menjadi perhatian untuk diperbaiki dan kami akan siap untuk laga pertama setelah jeda,” tukas eks pelatih PSM Makassar itu.

 

Pertemuan hari Minggu mendatang adalah yang kedua antara Persib dan Persis di Liga 1 Indonesia 2023/2024. Pada pertemuan pertama 8 Agustus 2023 lalu di Solo, Ramadan Sananta cs menang tipis via skor 2-1.

Sumber: