Viral Karung Beras Bulog Tertempel Stiker Kampanye Prabowo-Gibran, Cak Imin: Memalukan

Viral Karung Beras Bulog Tertempel Stiker Kampanye Prabowo-Gibran, Cak Imin: Memalukan

Viral Karung Beras Bulog Tertempel Stiker Kampanye Prabowo-Gibran-X/Sirajapadoha-

RADAR JABAR - Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin, mengeluarkan pernyataan terkait foto karung beras Bulog yang ditempelkan stiker paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Menurutnya, kejadian ini menunjukkan kurangnya etika dalam kampanye politik. Cak Imin dengan tegas mengkritik tindakan tersebut tidak pantas dan tidak menghormati prinsip-prinsip etika.

"Memalukan, menunjukkan kemiskinan etik, kemiskinan etika," kata Cak Imin kepada wartawan, pada Jumat, 26 Januari 2024.

Dalam konteks tersebut, Cak Imin mengajukan permintaan kepada para calon legislatif yang mendukung AMIN untuk tidak mengikuti contoh tersebut. Dia menginginkan agar bantuan sosial disalurkan dengan transparan dan tidak terpengaruh oleh kepentingan politik apapun.

BACA JUGA:Prabowo Subianto Janji Akan Terus Dukung Palestina Jika jadi Presiden

"Kalau ada paslon yang nempelin bansos itu nir-etika, memalukan, tidak punya harga diri," tegas Ketum PKB itu.

Cak Imin berkomitmen bahwa jika AMIN berhasil memenangkan pemilihan, dia akan mengupayakan perbaikan dalam kualitas dan penyaluran bantuan sosial agar tepat sasaran.

"Insya Allah AMIN menang, bansos akan kita perbaiki kualitasnya semakin baik, untuk yang paling membutuhkan dan yang paling berhak," ujar Imin.

Untuk memberikan informasi tambahan, bantuan sosial berupa beras dari Badan Urusan Logistik (Bulog) yang memiliki stiker yang menunjukkan dukungan kepada Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, telah menjadi viral di berbagai platform media sosial. Konten tersebut diposting oleh akun bernama X yang dimiliki oleh Jhon Sitorus dengan username @Midukj17.

"Melanggar Konstitusi sudah. Melanggar aturan debat sudah. Melanggar netralitas aparat sudah. Melanggar integritas sebagai pejabat sudah. Sekarang pakai beras Bulog untuk kampanye juga," tulis akun tersebut.

Namun mengenai keaslian kabar tersebut, hingga saat ini pihak Prabowo-Gibran belum memberi klarifikasi terkait karung beras bulog yang tertempel stiker gambar mereka.

Sumber: