Sinopsis Film Saltburn, Tentang Obsesi Pada Keluarga Kaya hingga Berujung Petaka

Sinopsis Film Saltburn, Tentang Obsesi Pada Keluarga Kaya hingga Berujung Petaka

Sinopsis Film Saltburn menjadi Trending di Platform Sosial Media-Ist-

RADAR JABARFilm Saltburn telah menjadi trending di platform sosial seperti Instagram, Twitter, dan TikTok karena dianggap sebagai salah satu film paling unik dan ‘disturbing’ pada tahun 2023.

Dirilis pada akhir tahun lalu, film 'Saltburn' segera mendapatkan nominasi dalam beberapa penghargaan bergengsi. Salah satunya adalah Golden Globe Awards 2024, di mana du pemainnya, Barry Keoghan dan Rosamund Pike masuk dalam daftar nominasi untuk kategori peran.

Setelah dirilis di bioskop internasional pada 22 November, film ini segera menarik perhatian penonton dan tetap menjadi topik pembicaraan hingga saat ini. Dengan sinematografi yang memukau dan atmosfir misterius, Saltburn benar-benar menonjol.

Mengenai sinopsis Saltburn, cerita ini berpusat pada dua karakter yang memiliki kepribadian yang kuat dan berlawanan. Felix (diperankan oleh Jacob Elordi) adalah seorang mahasiswa Oxford yang kaya dan populer.

BACA JUGA:Sinopsis dan Daftar Pemain Film 'Petualangan Anak Penangkap Hantu', Tontonan Seru untuk Semua Keluarga!

Dia berpapasan dengan Oliver (diperankan oleh Barry Keoghan), yang kemudian menjalin persahabatan dengannya. Sebagian besar alur cerita fokus pada hubungan rumit antara kedua karakter ini. Saat film berlangsung, penonton dapat melihat bahwa Oliver kemudian menjadi terobsesi dengan Felix.

Obsesi Oliver berkembang pesat, mendorongnya untuk melakukan segala cara agar dapat mendekati Felix. Akhirnya, Oliver diundang ke rumah Felix di Saltburn, di mana keluarga Catton memiliki kekayaan yang melimpah, sementara Oliver berasal dari latar belakang yang tidak seberuntung mereka.

Dalam pertemuan tersebut, Oliver mengungkapkan kepada Felix bahwa keluarganya tidak mampu, dia memperoleh beasiswa untuk bersekolah, dan ayahnya meninggal akibat overdosis obat-obatan. Dia juga menyampaikan bahwa dia enggan berkomunikasi dengan ibunya karena alasan yang sama.

Seiring berjalannya waktu, niat dan obsesi Oliver terhadap kekayaan dan gaya hidup keluarga Catton terungkap lebih jelas. Dia mulai mengintai segala aktivitas di dalam rumah, termasuk memata-matai Felix saat mandi dan bahkan tidur dengan saudara perempuan Felix, Venetia (diperankan oleh Alison Oliver), untuk menekan keluarga tersebut.

BACA JUGA:Sinopsis dan Daftar Pemeran ‘Mickey 17’, Film Terbaru Bong Joon Ho yang Tampilkan Robert Pattinson!

Oliver bahkan secara manipulatif menyebabkan Farleigh (diperankan oleh Archie Madekwe) diusir dari keluarga Catton. Semua tindakan ini dilakukan dengan tujuan mengambil alih posisi dalam keluarga Catton.

Obsesi Oliver semakin memburuk, dan pada akhirnya, dia bahkan membunuh Felix. Dengan satu demi satu anggota keluarga Catton meninggal, Oliver berhasil menjadi pewaris Saltburn. Akhir cerita mengungkapkan bahwa Oliver sebenarnya telah merencanakan kejahatan terhadap keluarga Felix sejak awal.

Daftar Pemain Saltburn

Barry Keoghan sebagai Oliver Quick

Sumber: