5 Mobil Sport Klasik Paling Legendaris yang Masih Jadi Incaran Kolektor

5 Mobil Sport Klasik Paling Legendaris yang Masih Jadi Incaran Kolektor

5 Mobil Sport Klasik Paling Legendaris yang Masih Jadi Incaran Kolektor-Opel GT Mobil Antik. Ilustrasi untuk Mobil Sport Klasik Paling Legendaris yang Masih Jadi Incaran Kolektor-Pixabay

Radar Jabar – Mobil sport klasik tidak kalah menarik dari mobil sport modern. Beberapa kendaraan sport klasik juga ada yang sudah sangat veteran alias si paling legendaris.

 

Desain mobil sport klasik tetap super sporty dan soal performa pun jangan diragukan karena powerful banget. Tak ayal ‘roda empat’ klasik tersebut tidak pernah kehilangan daya tarik dari pencinta otomotif.

 

Bahkan cukup banyak mobil sport klasik terus menjadi ‘most wanted’ di kalangan para kolektor. Apalagi memang mobil-mobil sport klasik ini masih mampu diadu dengan mobil-mobil modern.

 

Melansir dari IDN Times, inilah lima mobil sport klasik yang menjadi buruan para kolektor.

 

BACA JUGA:Mengenal 5 Mobil Balap Terbaik untuk Enthusiast Otomotif

 

1. Porsche 911T

Pertama kali Porsche 911T meluncur pada 1964 di Jerman selaku suksesor mobil sport Porsche 356. Mobil Porsche ini dinilai unggul soal mendatangkan mobil dengan kapasitas mesin yang besar.

 

Porsche 911T menggendong mesin berkubikasi 2.200cc dengan kecepatan 140 HP dan transmisi lima opsi kecepatan. Adapun harga jualnya di Indonesia mulai dari Rp3,3 miliar sampai Rp5,9 miliar tergantung jenis transmisi serta warna mobil pilihanmu.

 

Di dalam negeri juga mobil klasik populer tersebut masih bisa ditemukan dan banyak dijual. Bahkan gosipnya, Porsche berencana memproduksi lagi Porsche 911T.

 

2. BMW 2002

BMW 2002 merupakan versi teranyar yang telah disempurnakan usai BMW sempat merilis mobil sedan model 1602. Mobil ini saat dikembangkan mengusung mesin Turbo dan menjadi mobil Eropa perdana yang memamerkan mesin tersebut di kancah otomotif dunia.

 

Penamaan 2002 sebab mesin mobilnya berkapasitas hingga 2.000 cc dan dibkeali dua pintu. Jantung pacu itu memungkinkan sang BMW klasik sanggup mengembuskan tenaga maksimal 170 HP.

 

BACA JUGA:5 Rekomendasi Mobil Antik dengan Harga Mahal yang Dicari Kolektor? Simak Selengkapnya Disini!

 

Harga jual BMW 2002 saat ini lumayan ‘ramah kantong’ untuk ukuran mobil klasik legendaris. Mobil ini dibanderol senilai 32.459 dolar AS atau sekira Rp510 jutaan.

 

3. Lamborghini 400 GT

Lamborghini 400 GT awalnay bukan dirancang sebagai super car tapi grand tourer berdaya bongsor yang nyaman untuk dipakai. Mobil ini apabila dibandingkan dengan sport car lain pada masa itu lebih menonjolkan kenyamanan sebagai keunggulan utama.

 

Di eranya, Lamborghini 400 GT terkenal akan kapasitas mesin cukup besar mencapai 3.900 cc V12 yang menghasilkan tenaga 320 HP. Seri ini yang dianggap sebagai cikal bakal kemunculan supercar Lamborghini yang senantia dibuat hingga kini.

 

Untuk harga jual Lamborghini 400 GT di pasaran mobil klasik dunia yakni 365,885 dolar AS atau sekira Rp5,7 miliar. Ini merupakan banderol internasional sehingga belum termasuk biaya impor jika mobilnya dibawa pulang menuju Indonesia.

 

4. Chevrolet Corvette 1958

Dirilis pada 1958, Chevrolet Corvette ini adalah generasi kedua dari Corvette sebelumnya yang diluncurkan pertama kali pada 1954. Chevrolet Corvette 1958 mengadopsi mesin berkapasitas 4.600cc V9, tenaga 290 HP, serta headlight mobil yang lebih modern dibandingkan generasi pendahulunya.

 

BACA JUGA:4 Pilihan Mobil SUV Sunroof Harga Terjangkau di Indonesia, Simak Daya Tariknya!

 

Mobil berdesain tanpa atap itu saat ini bisa diperoleh melalui pembelian di dealer mobil klasik luar negeri. Chevrolet Corvette 1958 di Amerika Serikat dihargai mulai dari 92.000 dolar AS atau setara Rp1,4 miliar.

 

5. Jaguar E-Type OTS Series 1

Punya desain yang estetik dan elegan saat perdana dirilis tahun 1961-1968 membuat Jaguar E-Type OTS Series 1 dinobatkan menjadi mobil terindah. Mobil tersebut pun dinilai menjadi mobil tercanggih pada zamannya sebab berbekal spesifikasi canggih terinspirasi dari mobil balap.

 

E-Type OTS Series 1 telah memakai empat roda berjenis independent suspension yakni roda yang tak saling terkoneksi dan lebih banyak disematkan untuk mobil masa kini. Mobil ini pun dianggap sebagai mobil masa depan di tahun 1960-an karena konsep itu belum lumrah digunakan oleh mobil keluaran masa itu.

 

Selain itu Jaguar E-Type OTS Series 1 mengusung kapasitas mesin cukup besar mencapai 4.200 cc dengan tenaga 265 HP. Mobil Jaguar satu ini sanggup menempuh jarak 0-100 km/jam hanya dalam 6,4 detik dengan kecepatan tersebut.

 

Mobil E-Type OTS Series 1 saat ini bisa dibeli seharga 140.015 dolar AS atau setara dengan Rp2,2 miliar.

 

Demikian informasi seputar mobil-mobil sport klasik paling legendaris yang masih diburu oleh para kolektor. Apakah kamu juga tertarik untuk memiliki beberapa seri sport klasik ini?

Sumber: