Mitchell Berambisi Terpilih Sebagai Anggota Tim Basket AS untuk Olimpiade

Mitchell Berambisi Terpilih Sebagai Anggota Tim Basket AS untuk Olimpiade

Potret Donovan Mitchell--Instagram/spidadmitchell

RADAR JABAR - Pemain bola basket Cleveland Cavalier dari tim NBA, Donovan Mitchell, memiliki ambisi untuk tergabung dalam tim nasional basket AS dan berpartisipasi mewakili negara di Olimpiade Paris 2024.

“Itu adalah tujuannya. Kembali ke sini dan berada di sini pada (Olimpiade) musim panas nanti,” ujar Mitchell berdasarkan sumber dari situs resmi Olimpiade pada hari Jumat (12/1)

Pada usia 27 tahun, Mitchell sebelumnya sudah tercantum dalam daftar finalis tim AS untuk Olimpiade 2020 Tokyo, tetapi tidak terpilih untuk bergabung dengan tim yang akhirnya memenangkan medali emas di Jepang.

BACA JUGA:Tazz Resmi Berpisah dengan EVOS, Rumor Menuju Alter Ego Mencuat

“Bermain untuk tim AS sangatlah berarti karena bisa menjadi bagian dari hal itu, untuk mewakili negara Anda,” tegas Mitchell

Sebelumnya, Mitchell juga telah mewakili AS di Piala Dunia FIBA 2019, di mana timnya mengalami kekalahan terburuknya dalam sejarah kejuaraan tersebut, finis di posisi ketujuh.

Kami kalah. Kami kalah dari Prancis dan Serbia, jadi saya ingin menemukan cara untuk bangkit kembali dan mendapatkan medali emas,” tambahnya

Tim basket AS bertekad untuk mempertahankan gelar Olimpiade mereka dan membalas kekalahan di Piala Dunia FIBA 2023.

BACA JUGA:Sempat Dilanda Cedera, Kondisi Pemain Persib Rachmat Irianto dan Reky Rahayu Membaik

Spekulasi meningkat seiring beredarnya kabar bahwa LeBron James sedang mengumpulkan bintang-bintang NBA untuk mengembalikan kejayaan basket AS dan mempertahankan medali emas Olimpiade di Paris.

Namun, meski berisi pemain-pemain terbaik, Mitchell mengakui bahwa perjuangan AS di Olimpiade tidak akan mudah. Ia menyoroti tantangan yang ada dan kesiapan tim AS untuk menghadapinya.

“Ada Spanyol, Serbia, ada Kanada yang bermain bagus, jadi ini akan sulit. Ini tidak akan mudah. Tapi, saya pikir kami siap menghadapi tantangan ini. Kami harus pergi ke sana dan mempertahankan emas kami,” ujarnya.*

Sumber: