4 Motor Ini Diprediksi Akan Rilis di Indonesia pada 2024, Ada Honda Stylo?

4 Motor Ini Diprediksi Akan Rilis di Indonesia pada 2024, Ada Honda Stylo?

4 Motor Ini Diprediksi Bakal Rilis di Indonesia Tahun 2024, Ada Honda Stylo?-Ilustrasi Motor Matic Honda. 4 Motor Ini Diprediksi Bakal Rilis di Indonesia Tahun 2024, Ada Honda Stylo?-Tangkapan layar kanal YouTube Achmad Nursalim

Radar Jabar – Apa saja sepeda motor yang akan meluncur tahun 2024? Dan apakah Honda Stylo yang sudah lama menjadi ‘buah bibir’ termasuk di daftar itu? Jelas pertanyaan-pertanyaan ini sangat menarik bagi para pencinta otomotif.

 

Tahun 2023 baru saja terlewati dengan kini kita memasuki tahun baru 2024. Di tahun yang baru ini, dunia otomotif berpotensi besar kehadiran ser-seri baru dengan kualitas menarik.

 

Maklum saja mengingat sudah banyak rumor beredar tentang motor-motor baru. Selain tunggangan model penyegaran, model barunya bisa juga versi teranyar atau all new.

 

Melansir dari IDN Times, berikut empat sepeda motor yang diprediksi akan hadir ke pasar Indonesia di tahun 2024. Aapakah salah satunya Honda Stylo? Ini penjelasannya.

 

BACA JUGA:Vespa 2024 Akan Rilis di Indonesia? Dua Model Ini yang Mendapat Fitur Baru

 

1. New BeAT 2023

Honda BeAT sebagai ‘roda dua’ terlaris di Tanah Air terkenal akan desain yang simple. Selain masyarakat Indonesia mudah menerima BeAT, skutik besutan Honda ini kualitasnya sudah meyakinkan mereka.

 

New BeAT generasi saat ini adalah BeAT pertama yang menggunakan rangka eSAF. Honda merilis All New BeAT ini pada 2020, yang mendapat perubahan signifikan semisal mesin anyar dan rangka anyar.

 

Menarik untuk dinantikan fitur yang New BeAT bawa apabila rilis di tahun 2024.

 

2. Yamaha NMAX

NMAX menjadi salah satu motor matic bongsor Yamaha yang lumayan ‘laku keras’ di segmen 150 cc. Motor bergaya elegan dan mewah ini adalah ‘tulang punggung’ Yamaha bersama Aerox 155 di kelas MAXi.

 

BACA JUGA:5 Rekomendasi Motor Ninja Bekas Harga Rp20 Jutaan, Performa Gahar dan Gesit!

 

Yamaha NMAX mengutamakan kenyamanan serta bentuk yang lebih elegan. Pertama kali seri Yamaha ini dipamerkan ialah pada 2015.

 

Sementara NMAX yang dijual saat ini meluncur di tahun 2020. Pabrikan berlogo garpu tala kala itu menamai dengan NMAX 155 Connected sebab mesinnya menjadi 155cc dan memiliki fitur Y-Connect.

 

3. Yamaha LEXi

Masih di kelas MAXi Yamaha ada model LEXi. Tunggangan berbodi ramping ini adalah satu-satunya motor 125cc di MAXi. Namun penjualan LEXi tidak sebagus NMAX, Aerox atau bahkan XMAX.

 

Yamaha LEXi pertama kali meluncur tahun 2018, dan setelahnya hampir enam tahun tidak hadir versi terbarunya. Lantas apa penyebab ‘kuda besi’ matic satu ini kurang laris?

 

Kemungkinannya adalah karena pilihan skutik 125cc lainnya memiliki harga lebih terjangkau. Sebut saja macam Mio M3, Vario 125, BeAT, Gear, atau FreeGo.

 

BACA JUGA:Menguak Motor Honda PCX 160 yang Penuh dengan Keunggulan

 

4. Honda Stylo

Terakhir di daftar ini ada Stylo yang santer digosipkan menjadi produk baru bikinan Honda. Pasar motor skutik saat ini sedang diramaikan oleh skuter retro bak Vespa.

 

Hal tersebut tampak membuat merek top seperti Honda dan Yamaha ikut ‘turun gunung’. Honda Stylo bakal menjadi pesaing baru untuk Yamaha Grand Filano.

 

Kemungkinan besar desain Stylo bakal seperti Honda Giorno+ yang rilis di Thailand tahun 2023 lalu. Masih menjadi teka-teki saat ini apakah Giorno+ atau Stylo yang masuk ke Indonesia pada 2024.

 

Tapi memang salah satu antara kedua motor matic Honda tersebut kemungkinan akan PT Astra Honda Motor (AHM) hadirkan di Indnonesia tahun 2024. Rumor ini diperkuat dengan terungkapnya Honda telah ini mendaftarkan paten desain Giorno di Tanah Air.

 

Paten itu muncul di situs pdki-indonesia.dgip.go.id. Adapun paten gambarnya tercatat beserta nomor permohonan A00202304557 dengan nama perancang Wongsakorn Wattanavekin (Thailand) dan Takashi Watanabe (Jepang).

 

Bagaimanapun tetap ingat bahwa keempat model motor baru itu masih sebatas rumor. Mari nantikan bersama pengumuman dan kabar rilis resmi dari masing-masing pabrikan.

Sumber: