Breaking News! Tabrakan KA Turangga Dengan KA Bandung Raya di Cicalengka - Haurpugur

Breaking News! Tabrakan KA Turangga Dengan KA Bandung Raya di Cicalengka - Haurpugur

Kondisi kereta api yang alami tabrakan pada Jumat pagi (5/1)--Istimewa

RADAR JABAR - Telah terjadi tabrakan kereta api antar kereta api Turangga dengan kereta api Commuter Line Bandung Raya di jalur Cicalengka - Haurpugur pada Jumat (5/1). Menurut dari pihak KAI tabrakan dua kereta tersebut terjadi pada pukul 06.03 WIB di KM 181+5/4 jalur Cicalengka - Haurpugur.

Diketahui juga beredar beberapa video yang menampilkan kondisi kereta api yang mengalami tabrakan tersebut. Kecelakaan tersebut juga telah ramai diperbincangkan di media sosial.

Tabrakan tersebut telah menyebabkan gerbong kereta keluar dari jalur, serta terdapat gerbong kereta yang masuk kedalam sawah. Diketahui juga bahwa beberapa gerbong kereta megalami kerusakan yang cukup parah.

BACA JUGA:Upaya Pihak KAI Tangani Kecelakaan KA Turangga dan KA Lokal Bandung Raya, Kabarkan Keadaan Penumpang

Kereta yang mengalami kecelakaan tersebut, yaitu Kereta Api Turangga dari arah Surabaya Gubeng nomor 65 dengan tujuan akhir Bandung, dan Kereta Api Commuter Line Bandung Raya dari arah Padalarang dengan nomor 350 dengan tujuan Cicalengka.

Bedarsarkan laporan sementara sebanyak 8 gerbong kereta anjlok pada KA Turangga, serta 3 gerbong kereta anjlok pada Commuter Line Bandung Raya.

Terdapat dua korban meninggal dunia yang merupakan masinis KRD, serta satu orang kondektur tidak sadarkan diri.

BACA JUGA:Kecelakaan Maut KA Turangga dan Commuter 350 di Bandung, Masinis Tewas

Sementara itu mengenai jumlah korban dari penumpang masih dalam penyidikan. Namun, berdasarkan video yang beredar para penumpang telah berada di luar gerbong yang mengalami syok.

Untuk saat ini, pihak KAI telah melaporkan bahwa jalur Haurpugur - Cicalengka tidak dapat dilalui sementara waktu akibat kecelakaan tersebut. 

Sementara itu, untuk perjalanan kereta api yang melintasi jalur tersebut akan diinformasikan lebih lanjut oleh pihak KAI.*

Sumber: