6 Sifat Buruk Kaum Zionis Yahudi yang Tertulis di Al-Quran

6 Sifat Buruk Kaum Zionis Yahudi yang Tertulis di Al-Quran

Sifat Buruk Kaum Zionis Yahudi-RJ-

RADAR JABAR - Kaum Zionis Yahudi melalui militer Israel telah beberapa kali mengusir paksa warga Palestina dari tanah kelahirannya. Bahkan, mereka tidak segan-segan melukai dan membunuh warga Palestina yang mempertahankan tanah miliknya dari penjajahan. Ternyata eberapa sifat buruk kaum Zionis Yahudi di Al-Quran sudah tertulis jelas.

Beberapa hari yang lalu, Menteri Keamanan Israel, Ben Gvir, bahkan membagi-bagikan puluhan ribu senjata api kepada warga Zionis Yahudi, seolah-olah melegalkan atau mengizinkan setiap Zionis Yahudi untuk menggunakannya dalam menghadapi warga Palestina.

Kaum Zionis Yahudi ini sudah lama dikenal memiliki sifat-sifat buruk, sehingga keberaniannya tidak disukai oleh bangsa-bangsa lain.

Beberapa sifat buruk yang melekat pada bangsa Zionis Yahudi antara lain ketidakbersyukuran atas nikmat yang diperoleh dan sikap pembangkangan terhadap perintah Allah melalui nabinya.

6 Sifat Buruk Zionis Yahudi di Al-Quran

Al-Quran banyak mengisahkan tentang sifat-sifat buruk kaum Zionis Yahudi atau Bani Israil yang saat ini membentuk negara Israel.

1. Mendustakan Nikmat Allah

Allah SWT memerintahkan Bani Israil untuk mensyukuri nikmat yang telah diberikan. Surah Al-Baqarah ayat 47 menyebutkan, "Hai Bani Israil, ingatlah nikmat-Ku yang telah Aku anugerahkan kepadamu dan ingatlah pula bahwa Aku telah melebihkan kamu atas segala umat."

BACA JUGA:Sejarah Lengkap Zionisme dan Bukti Kelicikan Zionis Yahudi Merebut Tanah Palestina

Meskipun Allah telah memberikan banyak nikmat, seperti memecahkan batu besar untuk mengeluarkan air, memberikan Manna dan Salwa, serta menyelamatkan mereka dari perbuatan Firaun, Bani Israil justru mengingkari dan mendustakan nikmat yang telah diberikan Allah.

Semua itu menciptakan gambaran tragis mengenai konflik antara kaum Zionis Yahudi dan warga Palestina, yang terus berlanjut dengan kekerasan dan penindasan.

2. Suka Menantang Tuhan

Dalam Al-Quran, Surah Al-Baqarah ayat 55 menyebutkan, "Dan ingatlah ketika kamu berkata, 'Hai Musa, kami tidak akan beriman kepadamu sebelum kami melihat Allah dengan terang, karena itu kamu disambar halilintar sedang kamu menyaksikannya.'"

Allah menegaskan bahwa bangsa Yahudi disambar petir sebagai akibat kecongkakan mereka. Setelah itu, mereka dibangkitkan agar bersyukur kepada Allah SWT.

Allah menyampaikan, "Ingatlah nikmat-Ku yang telah Kukurniakan kepada kalian, yaitu menghidupkan kalian kembali setelah kalian mati tertimpa halilintar, padahal kalian sebelumnya meminta agar dapat melihat-Ku secara terang-terangan. Namun, hal tersebut tidak mungkin kalian lakukan dan tidak juga bagi orang-orang seperti kalian," seperti dijelaskan dalam tafsir Ibn Juaraij.

3. Suka Melanggar Larangan Allah dan Rasul

Sifat buruk kaum Yahudi dan Bani Israil, salah satunya, adalah suka melanggar larangan Allah subhanahu wa taala dan Rasul-Nya.

Dalam Al-Quran, Surah Al-Baqarah ayat 83 menyatakan, "Dan ingatlah ketika Kami mengambil janji dari Bani Israil, yaitu janganlah kamu menyembah selain Allah, berbuat baiklah kepada ibu bapak, kaum kerabat, anak-anak yatim, dan orang-orang miskin. Ucapkanlah kata-kata yang baik kepada manusia. Dirikanlah salat dan tunaikanlah zakat. Kemudian kamu tidak memenuhi janji itu kecuali sebagian kecil daripada kamu, dan kamu selalu berpaling."

Sumber: