Satu Mahasiswa IPB Dilaporkan Hilang ketika Penelitian di Pulau Sempu Malang

Satu Mahasiswa IPB Dilaporkan Hilang ketika Penelitian di Pulau Sempu Malang

Satu Mahasiswa IPB Dilaporkan Hilang ketika Penelitian di Pulau Sempu Malang-Pulau Kecil Laut Tebing Ilustrasi untuk Mahasiswa IPB Dilaporkan Hilang ketika Penelitian di Pulau Sempu-Pixabay

Radar Jabar – Galang Edhi Swaswono mahasiswa kampus IPB University dikabarkan hilang di Pulau Sempu, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

 

Galang adalah mahasiswa jurusan Konservasi Sumber Daya Hutan dan Ekowisata IPB. Menurut Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Malang Sadono Irawan, mahasiswa itu hilang di Blok Telaga Lele Pulau Sempu sedari Rabu (27/12).

 

“Peristiwa itu dilaporkan pada Kamis (28/12), bahwa seorang mahasiswa IPB hilang di wilayah Kepulauan Sempu, pada Blok Telaga Lele,” jelas Sadono dikutip dari cnnindonesia.com, hari Jumat (29/12).

 

BACA JUGA:Anggaran Polri 2023 Capai Rp41,73 Triliun Pada 2023, Klaim Beli Produk Dalam Negeri

 

Sadono menyebut Galang dan beberapa rekannya sedang melaksanakan penelitian di Blok Telaga Lele, kawasan Pulau Sempu. Galang meninggalkan rombongan tanggal 27 Desember 2023 sekitar jam 9 pagi WIB.

 

Sepatutnya Galang kembali bareng rombongan yang meneliti di Blok Telaga Lele jam 11 siang WIB. Tapi dia sampai pukul 11.30 WIB ternyata tidak balik ke rombongan.

 

“Sehingga tim yang ada di sana memutuskan untuk melakukan pencarian. Namun, hingga pada pukul 23.00 WIB, belum ada tanda-tanda dari yang bersangkutan,” terang Sadono.

 

Lebih lanjut Sadono menjelaskan rombongan dari IPB setelah itu melaporkan peristiwa ini ke Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polres Malang dan Pos Angkatan Laut pada Kamis (28/12).

 

BACA JUGA:Kereta Cepat Whoosh Raih 1 Juta Penumpang dalam Dua Bulan

 

Dia juga menyatakan bahwa sudah berkoordinasi dengan Basarnas Surabaya.

 

Pencarian Galang Edhi Swaswono sudah dilakukan menggunakan kapal yang menyisir titik terluar Pualau Sempu. Kendala sempat dialami oleh petugas lantaran tidak ada sinyal komunikasi yang bisa diakses nyaris di seluruh kawasan Pulau Sempu.

 

Petugas masih berjuang mencari Galang via jalur darat serta air. Adapun polisi mengimbau masyarakat yang punya informasi soal keberadaan Galang agar secepatnya melapor ke pihak kepolisian setempat.

 

Sumber: cnnindonesia.com.

Sumber: