Anies Optimis Mampu Lakukan Perubahan Setelah Terima Dukungan Luas dari KB HMI

Anies Optimis Mampu Lakukan Perubahan Setelah Terima Dukungan Luas dari KB HMI

Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan usai menghadiri acara deklarasi dukungan KB HMI di Jakarta, Rabu, (27/12)--ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

RADAR JABAR - Kandidat presiden nomor satu Anies Baswedan merasa optimis tentang kemampuannya untuk menciptakan perubahan setelah menerima dukungan dari Keluarga Besar Himpunan Mahasiswa Islam (KB HMI), yang ia anggap memiliki pengaruh yang luas.

Anies menganggap HMI sebagai organisasi dengan jumlah anggota yang besar, menjadi salah satu yang paling awal didirikan di Indonesia. Deklarasi dukungan tersebut diterimanya bersama rekan pasangannya, cawapres Muhaimin Iskandar.

"Karena itu, ketika hari ini Keluarga Besar HMI memberikan dukungan, kami terima ini sebagai amanah," ucap Anies setelah menerima deklarasi dukungan dari KB HMI di Jakarta, Rabu (27/12).

BACA JUGA:Penyidik Jadwalkan Pemeriksaan Tambahan Untuk Firli Bahuri Rabu Ini

Ia merasa yakin bahwa usaha untuk membawa perubahan akan tercapai, sesuai dengan slogan HMI, Yakusa, yakin usaha sampai.

Ia juga berharap bahwa semangat perubahan yang selalu diusung oleh anggota HMI sejak masa mahasiswa akan berlanjut hingga Pilpres 2024.

Menurutnya, HMI telah berhasil mencetak kader-kader yang memberikan kontribusi signifikan bagi Indonesia. Oleh karena itu, deklarasi ini menjadi ajakan untuk membawa kebaruan bagi Indonesia.

Di sisi lain, Muhaimin Iskandar menyatakan bahwa HMI adalah organisasi yang selalu peka terhadap momentum, termasuk momentum perubahan dalam Pemilu 2024.

BACA JUGA:Pihak Perum Tanggapi Video Viral Buruh Mandi Beras Bulog Tanpa Busana

Dengan demikian, ia yakin pasangan Anies-Muhaimin (AMIN) akan berhasil menang dalam Pilpres 2024 dengan dukungan HMI.

"AMIN akan menang bersama HMI, bersama aktivis, dan beserta seluruh alumni-alumninya," ungkap Muhaimin.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menerima pendaftaran dari tiga calon pasangan capres-cawapres, yaitu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Periode kampanye pemilu ditentukan mulai dari 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, dengan pemungutan suara dijadwalkan pada 14 Februari 2024.*

Sumber: antara