Pihak Perum Tanggapi Video Viral Buruh Mandi Beras Bulog Tanpa Busana

Pihak Perum Tanggapi Video Viral Buruh Mandi Beras Bulog Tanpa Busana

Pihak Perum Bulog Tanggapi Video Viral Buruh Mandi Beras Bulog Tanpa Busana-SS-

RADAR JABAR – Sebuah video menjadi viral memperlihatkan seorang pekerja yang beristirahat sambil berbaring layaknya sedang mandi di tumpukan beras Bulog.

Oknum buruh Bulog itu memandikan tubuhnya sendiri dengan beras tanpa mengenakan pakaian. Kejadian tersebut pertama kali diunggah oleh akun Twitter X, menampilkan pria pekerja Bulog yang terlihat tanpa busana sedang berbaring, sementara seorang temannya menuangkan karung beras ke atas tubuhnya.

Sambil menikmati momen tersebut, pria tersebut berada di atas tumpukan beras Bulog. Video tersebut kemudian menjadi viral, dan banyak netizen memberikan berbagai tanggapan di media sosial.

Pihak Perum Bulog pun memberi tanggapan ketika melihat video oknum buruh mandi beras itu.

BACA JUGA:Bulog Jabar Gelontorkan Beras SPHP 65.453 Ton

Manajer Humas & Kelembagaan Perum Bulog, Tomi Wijaya, menegaskan bahwa mereka sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait video tersebut.

Tomi Wijaya menjelaskan bahwa kejadian yang terdapat dalam video viral tersebut terjadi di Gudang Bulog Banjar Kemantren 2, Surabaya Utara, pada tanggal Selasa, 19 Desember 2023.

"Kami sudah menyelidiki video yang banyak beredar terkait oknum buruh di Gudang Bulog yang mempermainkan beras," kata Tomi.

Tomi menjelaskan bahwa video tersebut merekam saat para pekerja sedang melakukan proses pengarungan kembali dari beras yang mengalami kerusakan.

Kerusakan pada beras terjadi karena proses penanganan beras impor yang tiba dari kapal hingga mencapai gudang.

Pada tahap ini, beras tersebut dijadwalkan untuk menjalani proses pengolahan kembali melalui mesin Rice to Rice (RtR) yang dimiliki oleh Perum Bulog.

Sumber: