7 Rekomendasi HP Kamera Terbaik untuk Streaming Tiktok

7 Rekomendasi HP Kamera Terbaik untuk Streaming Tiktok

Rekomendasi HP Kamera Terbaik untuk Streaming Tiktok-RJ-

RADAR JABAR - Nyaris semua media sosial kini telah dilengkapi dengan fitur live streaming, termasuk TikTok. Karena itu kami akan memberi rekomendasi 7 HP kamera terbaik untuk streaming TikTok.

Akhir-akhir ini, live streaming di TikTok telah menjadi salah satu tren dalam dunia hiburan digital dan bisnis. Apalagi semakin banyak orang yang melakukan live streaming untuk menjual produknya.

Banyak brand atau bisnis UMKM yang menggunakan live streaming TikTok untuk menjalankan kegiatan penjualan. Tentu saja, untuk melakukan hal ini, kamu memerlukan ponsel atau HP yang handal dan bebas dari lag.

Kebutuhan ini mendorong para pengguna platform tersebut untuk mempunyai Hp dengan kualitas kamera yang baik dan performa handal.

7 HP Kamera Streaming Tiktok Terbaik

Berikut adalah rekomendasi HP yang cocok untuk streaming TikTok dengan spesifikasi kamera terbaik pada akhir tahun 2023 ini.

1. Vivo V27 5G

Pada bagian kamera, Vivo V27 5G ini sudah dibekali dengan tiga kamera belakang, terdiri dari kamera utama 50 megapiksel, ultra wide 8 megapiksel, dan makro 2 megapiksel. Hadirnya Aura Light Portrait berbentuk lingkaran tepat di sebelah kamera belakang secara khusus dirancang untuk memberikan cahaya saat mengambil gambar.

BACA JUGA:4 Rekomendasi HP Realme Harga Rp 1 Jutaan Cocok untuk TikTokan dan Main Game

Kemampuan rekam baik pada kamera belakang maupun depannya sama-sama mampu merekam hingga resolusi 4K pada 60 FPS. Selain itu, tersedia stabilisasi EIS dan OIS Hybrid Imaging Stabilizer pada bagian kamera depan dan belakang. Ini berarti perekaman sambil bergerak tidak akan membuat hasil goyang atau blur.

Dapur pacu smartphone ini ditenagai oleh chipset Dimensity 7200 dengan dukungan RAM 8/256 GB. HP ini juga dibekali baterai berkapasitas 4600 mAh dengan dukungan fast charging 66 watt. Untuk harganya, smartphone ini dibanderol mulai dari Rp4,9 jutaan.

2. Xiaomi 12T 5G

Salah satu smartphone untuk streaming TikTok ini sangat layak untuk menunjang kebutuhan live streamingmu. Kamera utamanya hadir dengan resolusi 108 megapiksel dengan kehadiran dua lensa pendamping, yaitu 8 megapiksel ultra wide dan 2 megapiksel makro. Pada kamera utama terdapat fitur OIS untuk menstabilkan viewfinder dan terhindar dari isu guncangan.

Bahkan, untuk hasil rekaman video, HP ini mendukung resolusi hingga 4K pada 30 FPS. Dapur pacu smartphone ini ditenagai oleh prosesor 5 nanometer milik MediaTek, yaitu Dimensity 8100 Ultra, yang juga dilengkapi dengan RAM 8/256 GB.

Hasil dari pengetesan menggunakan aplikasi AnTuTu Benchmark menunjukkan bahwa smartphone ini mampu menghasilkan skor yang sangat tinggi, yaitu 825.000 poin. Jika kamu tertarik, Xiaomi 12T 5G dijual dengan harga mulai dari Rp6,5 jutaan.

3. Realme GT2 Pro

HP ini sangat andal dalam urusan kamera dan layak diandalkan. Dilengkapi dengan triple kamera, dua di antaranya memiliki resolusi tinggi, yaitu 50 megapiksel. Sensor pertama dilengkapi dengan fitur OIS dan multidimensional PDAF, sedangkan kamera kedua menggunakan sensor ultra wide 50 megapiksel dengan sudut keluasan 150 derajat.

Kamu juga dapat mengambil foto serangga, tanaman, atau objek kecil lainnya berkat kehadiran kamera makro 2 megapiksel. HP ini sangat cocok untuk pecinta live streaming TikTok karena mampu merekam video secara stabil dengan giro EIS dan mendukung resolusi 4K pada 30 hingga 60 FPS serta 1080p pada 30 hingga 60 FPS.

Sumber: