Resep Tempe Mendoan Daun Jeruk yang Krispi dan Mudah Dibuat

Resep Tempe Mendoan Daun Jeruk yang Krispi dan Mudah Dibuat

Resep Tempe Mendoan Daun Jeruk yang Kripsi dan Mudah Dibuat-Tempe Mendoan Indonesia Ilsutrasi untuk Tempe Mendoan Daun Jeruk yang Krispi-Tangkapan layar kanal YouTube Rudy dan Sahabat TV

Radar Jabar - Tempe mendoan merupakan salah satu jenis gorengan yang berasal dari Keresidenan Banyumas, Jawa Tengah, Indonesia. Kata mendoan berasal dari bahasa Banyumasan yang artinya setengah matang atau lembek, yaitu memasak dengan minyak panas secara cepat sehingga proses memasaknya tidak sempurna.

 

Tempe mendoan dibuat dari tempe, yaitu bungkil kedelai, dan tahu. Makanan ini merupakan jajanan populer di Indonesia, khususnya di daerah Banyumas, dan terkenal dengan tekstur dan rasanya yang unik.

 

Cara memasaknya, tempe diiris tipis-tipis, dilumuri adonan tipis, lalu digoreng cepat dalam minyak panas, sehingga menghasilkan tekstur setengah matang dan renyah. Biasanya disajikan panas dengan cabai rawit hijau dan kecap manis.

 

BACA JUGA:Resep Sederhana Tahu Walik yang Menggoda Selera

 

Selain tempe mendoan biasa, hidangan worth it dicoba lainnya adalah tempe mendoan daun jeruk yang juga populer. Jika tertarik untuk membuat tempe mendoan daun jeruk, terutama yang berstekstur krispi, resep berikut harus dicoba.

 

Berikut adalah resep tempe mendoan daun jeruk yang krispi dan mudah dibuat:

 

Bahan-bahan untuk membuat tempe mendoan daun jeruk:

 

1 papan tempe, iris tipis

Sumber: