Kondisi Anies Baswedan Setelah Mobil Rombongan AMIN Kecelakaan di Aceh

Kondisi Anies Baswedan Setelah Mobil Rombongan AMIN Kecelakaan di Aceh

Doc. Anies Baswedan saat debat Capres-KPU-

RADAR JABAR - Sebuah insiden kecelakaan beruntun melibatkan konvoi mobil dari AMIN terjadi di Aceh Timur, Aceh, pada Minggu, 17 Desember 2023. Tidak ada korban jiwa yang dilaporkan dalam peristiwa tersebut.

Kecelakaan melibatkan mobil rombongan dari Calon Presiden (Capres) nomor urut 1 Anies Baswedan yang sedang melakukan kampanye.

Indra Charismiadji, juru bicara (jubir) koalisi Tim Nasional Pemenangan Anies-Muhaimin (Amin), memastikan bahwa Anies, yang berada dalam konvoi mobil tersebut, dalam keadaan baik-baik saja.

“Kondisi semua baik-baik saja, aman Alhamdulillah,” kata Indra.

Dalam penjelasan terpisah, Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Aceh, Kombes Muhammad Iqbal Alqudusy, mengonfirmasi bahwa kecelakaan tersebut terjadi di Jalan Lintas Medan, Banda Aceh.

Kejadian tersebut secara spesifik terjadi di Desa Paya Demam Dua, Kecamatan Pante Bidari, Aceh Timur, sekitar pukul 13.40 WIB.

BACA JUGA:Anies Baswedan Janjikan Kebebasan Berpendapat Jika Terpilih: Wakanda No More

“Kendaraan yang terlibat kecelakaan yakni, Mobil Isuzu Doble Cabin Nopol 14679-1, dengan Mobil Mitsubishi Tronton BK 8440 XE Serta Mobil Toyota Kijang Innova BK 1694 NR,” kata Iqbal

Iqbal menjelaskan bahwa insiden kecelakaan dimulai ketika truk Mitsubishi Tronton BK 8440 XE yang dikemudikan oleh M.ALIANSAH SITEPU sedang bergerak dari arah Medan menuju Banda Aceh. Sementara itu, truk Doble Cabin dengan nomor polisi 14679-1 bergerak dari arah yang berlawanan.

“Setiba di lokasi kejadian, tiga mobil yang berada di belakang rombongan utama mengalami kecelakaan. Kejadian ini terjadi saat mobil Hiace mengerem mendadak sehingga menyebabkan pengemudi Toyota Kijang Innova BK 1694 NR tidak sempat mengerem dan menabrak bagian belakang,” ucap dia.

Iqbal melanjutkan bahwa mobil double cabin yang membawa personel Brimob dan berada di belakang Innova berusaha melakukan pengereman dan manuver ke arah kanan dengan tujuan menghindari benturan.

“Pada saat bersamaan, mobil barang Mitsubishi Tronton ini melaju dari arah berlawanan sehingga kecelakaan kedua mobil itupun terjadi,” ujar dia

"Dikarenakan jarak yang sudah sangat dekat dengan mobil barang, mobil double cabin terhempas dan menabrak pada bagian depan sebelah kanan tronton tersebut," pungkasnya.

Sumber: