10 Rekomendasi Tempat Wisata Paling Menarik di Puncak Bogor

10 Rekomendasi Tempat Wisata Paling Menarik di Puncak Bogor

Rekomendasi Tempat Wisata Paling Menarik di Puncak Bogor-Travel/Bogor-

RADAR JABAR - Salah satu rencana liburan keluarga yang populer di kalangan warga ibu kota adalah menjelajahi wisata Puncak. Maka dari itu, kami akan memberi 10 rekomendasi tempat wisata paling menarik di Puncak Bogor, Jawa Barat.

Suasananya yang sejuk tidak hanya menciptakan kenyamanan, tetapi juga memberikan pengalaman yang menyenangkan. Puncak merupakan destinasi wisata pegunungan yang terletak di wilayah kabupaten Bogor dan Cianjur, Jawa Barat.

Dengan beragam daya tarik yang ditawarkan, Puncak layak menjadi pilihan utama untuk menikmati momen liburan bersama orang yang kita sayangi.

Ada beragam pilihan spot wisata yang kamu bisa kunjungi untuk melepas penat dari hiruk pikuk suasana perkotaan yang penuh polusi. Berikut adalah daftar rekomendasi tempat di Puncak Bogor yang wajib kamu kunjungi saat liburan nanti bersama orang tersayang.

1. Telaga Warna Puncak

Telaga Warna Puncak terletak di perbatasan Kabupaten Bogor dan Kabupaten Cianjur, berupa danau yang dikelilingi oleh bukit, berada pada ketinggian 1.400 mdpl.

 

BACA JUGA:10 Rekomendasi Tempat Wisata Terpopuler di Bogor untuk Liburan Menyenangkan

 

Udara di objek wisata puncak ini sangat bersih dan sejuk. Nama "Telaga Warna" berasal dari kemampuan danau mengubah warna airnya pada waktu tertentu.

Kadang-kadang berubah menjadi hijau, menyatu dengan pepohonan sekitarnya, dan kadang berubah menjadi cokelat, kuning gelap, atau kuning terang. Perubahan warna disebabkan oleh algae danau yang ada di dalamnya.

Tiket masuk terjangkau, dan disarankan datang di pagi hari untuk menikmati keindahan alamnya. Telaga Warna buka dari pukul 8 pagi hingga 5 sore.

2. Wisata Alam Sevillage

Wisata Sevillage terletak di dataran tinggi kabupaten Cianjur, di kaki pegunungan Pangrango. Lokasi strategis ini memberikan pemandangan sekitar yang masih sejuk dan asri. Meskipun luasnya hanya 1,3 hektar, wisata ini memiliki wahana lengkap dan instagramable.

Sumber: