Persib Bandung Lakukan Evaluasi Jelang Duel Kontra Persik Kediri

Persib Bandung Lakukan Evaluasi Jelang Duel Kontra Persik Kediri

Persib Bandung Lakukan Evaluasi Jelang Duel Kontra Persik Kediri-Pelatih Persib Bojan Hodak dalam sesi latihan di Stadion PERSIB, Kamis (7/12/2023) -Situs resmi Persib

Radar Jabar – Persib Bandung berbenah diri dalam rangka persiapan menghadapi Persik Kediri. Kedua tim diagendakan bentrok dalam pekan ke-22 Liga 1 Indonesia 2023/2024 di stadion GBLA hari Minggu (10/12/2023) malam WIB.

 

Persib memasuki pertandingan melawan Macan Putih dengan modal kurang baik. Maung Bandung ditahan imbang oleh PSM Makassar pada pekan sebelumnya dengan skor ‘kaca mata’ di stadion GBLA pada Senin (4/12/2023).

 

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, langsung melakukan evaluasi terhadapa performa anak-anak didiknya tersebut. Pertama Bojan menyorot aspek passing dan penguasaan bola sebagai kekurangan mereka ketika gagal mengalahkan PSM.

 

“Kami mencoba untuk mengalirkan bola lebih cepat dari sisi ke sisi. Namun, ini masih salah, karena kami tidak cukup banyak mengubah arah permainan,” jelasnya sesuai sesi latihan di Stadion PERSIB, Kamis (7/12/2023), seperti dikutip dari laman resmi persib.co.id.

 

Selain itu, juru taktik berpaspor Kroasia itu menilai Ciro Alves dan kawan-kawan kurang klinis dalam memaksimalkan peluang dan titik lemah PSM Makassar kala itu.

 

“Ketika PSM mengunci area tengah, kami harus mengandalkan area flank dan itu tidak kami maksimalkan,” terang Bojan.

 

Untuk menghadapi Persik, gelandang Dedi Kusnandar dipastikan absen memperkuat Persib akibat hukuman akumulasi kartu. Sementara Rachmat Irianto yang dikabarkan cedera dan absen latihan hari Kamis (7/12/2023), menurut Bojan masih berpeluang pulih sebelum laga itu.

 

“Semua bagus kecuali Dedi (Kusnandar) terkena akumulasi kartu kuning jadi dia tidak bisa main di laga berikutnya,” jelas Bojan Hodak seperti dikutip dari Kompas.com.

 

“Lalu Irianto terkena benturan di laga sebelumnya tapi saya rasa sebelum laga dia sudah pulih.” Jelasnya.

Sumber: