Veda Berkomitmen Tidak Ganggu Persaingan Rheza dan Herjun dalam Perebutan Gelar ARRC

 Veda Berkomitmen Tidak Ganggu Persaingan Rheza dan Herjun dalam Perebutan Gelar ARRC

Pembalap Indonesia di Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023 kelas Asia Production 250 (AP 250), Veda Ega Pratama berpose setelah ditemui pewarta di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand, Jumat (1/12)--ANTARA/Zaro Ezza Syachniar

RADAR JABAR - Pembalap Indonesia Veda Ega Pratama menyatakan bahwa dia tidak berniat untuk mengganggu persaingan merebut gelar juara Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023 kelas Asia Production 250 (AP 250) antara dua rekan setimnya, Rheza Danica Ahrens, dan Herjun Atha Firdaus pada seri final di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand, pada Sabtu-Minggu.

 

Veda, yang saat ini berada di posisi tiga klasemen sementara AP 250 dengan 135 poin, mengakui jarak poin yang cukup signifikan dari Rheza yang berada di posisi teratas dengan 188 poin dan Herjun di posisi kedua dengan 165 poin.

 

“Gak ada (ngerecokin) karena satu tim. Buat apa juga karena poin saya juga jauh, karena di Mandalika (seri 4) absen (berbarengan dengan tes pramusim Asia Talent Cup),” ujar Veda ketika diwawancarai di sela-sela kesibukannya di Sirkuit Internasional Chang, Jumat (1/12).

BACA JUGA:Bojan Hodak Raih Penghargaan Pelatih Terbaik Liga 1 Periode Oktober 2023

 

Pembalap berusia 15 tahun itu juga menyatakan bahwa fokusnya hanya pada target pribadi untuk meraih kemenangan ketiga dan keempatnya setelah race 2 di Sirkuit Sepang, Malaysia, dan race 1 di Sirkuit Internasional Zhuhai, China.

 

“Ya, saya pokoknya kalau bisa nomer satu ya nomer satu aja pokoknya enggak ganggu juara,” kata pembalap yang baru-baru ini meraih gelar Asia Talent Cup 2023 itu.

 

“Kalau saya pokoknya tampil fokus dan enjoy, tidak mengganggu satu tim. Fair play,” tambahnya.

 

Veda juga menyatakan optimisme bahwa dia bisa tampil sebagai yang terbaik di Sirkuit Internasional Chang setelah menjadi pembalap tercepat pada sesi latihan bebas dengan catatan waktu 1:51.714.

Sumber: antara