Sergio Ramos Jadi Pencetak Gol Ke 10.000 di Liga Champions dalam Kekalahan Sevilla dari PSV

Sergio Ramos Jadi Pencetak Gol Ke 10.000 di Liga Champions dalam Kekalahan Sevilla dari PSV

Sergio Ramos Jadi Pencetak Gol Ke 10.000 di Liga Champions dalam Kekalahan Sevilla dari PSV-Bek Veteran Sevilla Sergi Ramos, Ilustrasi Berita Sergio Ramos Jadi Pencetak Gol Ke 10.000 di Liga Champions-Instagram @sergioramos

Radar Jabar – Sevilla takluk dari PSV Eindhoven dengan skor 2-3 dalam laga Grup B Liga Champions 2023/2024. Tercatat sejarah dalam pertandingan ini oleh gol bek veteran Sevilla yaitu Sergio Ramos.

 

Laga Sevilla vs PSV terhampar di stadion Ramon Sanchez Pizjuan pada Kamis (30/11) dini hari WIB. Walau sempat memimpin 2-0 terlebih dahulu, tim tuan rumah terkena comeback tim tamu dan akhirnya kalah 2-3.

 

Ramos membuka keunggulan tim Andalusia di menit ke-24 setelah menanduk umpan silang kiriman Ivan Rakitic. Di babak kedua, mereka semakin menjauh berkat gol Youssef En-Nesri pada menit ke-47.

 

BACA JUGA:Tak Gentar Walau MU sedang Ganas, Galatasaray Targetkan 3 Poin

 

Namun PSV Eindhoven mampu berbalik unggul menjadi 2-3 melalui sumbangsih Ismael Sibari (68’), Nemanja Gudelj (81’), serta Ricardo Pepi (’81). Skor ini berakhir sampai laga usai, yang memastikan perjuangan En-Nesri cs di UCL musim ini selesai.

 

Dari kelima gol yang tercipta tersebut, gol Sergio Ramos merupakan sejarah. Menurut catatan Opta dilansir dari detikbola, bek berusia 37 tahun itu membukukan gol yang ke 10.000 di Liga Champions.

 

Gol Ramos terjadi pasca 31 tahun lebih empat hari dari gol pertama. Pemain pertama yang mencatatkan namanya di papan skor ajang Liga Champions adalah Daniel Amokachi dari Club Brugge.

 

BACA JUGA:Hasil Liga Inggris Man City vs Liverpool: TAA Buyarkan Kemenangan The Cityzens

 

Terelpas dari menciptakan gol bersejarah, kekalahan Sevilla menjadi pukulan bagi mantan pemain Real Madrid itu. Ramos mengakui kekalahan Los Rojiblancos atas PSV adalah malam yang sulit, namun meminta rekan-rekannya untuk tetap kompak.

 

“Ini merupakan malam yang sulit. Susah untuk berkata-kata, malam yang berat untuk ti. Tujuan kami adalah untuk menang dan tetap bertahan di kompetisi ini. Tapi, itu tidak terjadi. Ini momen untuk terus bersama.” Ujar Sergio Ramos, dikutip dari detikbola.

Sumber: