10 Rekomendasi Tempat Wisata Paling Hits di Tangerang Untuk Liburan

10 Rekomendasi Tempat Wisata Paling Hits di Tangerang Untuk Liburan

Rekomendasi Tempat Wisata di Tangerang untuk Liburan-G/Map-

RADAR JABAR – Kami telah merangkum 10 rekomendasi tempat wisata di Tangerang yang terpopuler dan paling hits saat ini.

Tangerang adalah sebagai kota terbesar di Provinsi Banten, juga menempati peringkat ketiga dalam ukuran populasi di kawasan metropolitan Jakarta Raya, setelah Bekasi dan Depok.

Tangerang merupakan sebuah kabupaten di provinsi Banten yang beribukota di Tigaraksa. Kabupaten ini berbatasan dengan Laut Jawa di utara, Kota Tangerang di sebelah barat, Kota Tangerang Selatan dan Provinsi DKI Jakarta di timur, Provinsi Jawa Barat dan Kabupaten Lebak di selatan.

Kabupaten ini juga berperan sebagai wilayah perkembangan dan penyangga Ibukota Jakarta. Tangerang memiliki banyak tempat wisata yang populer dan menarik untuk dikunjungi.

10 Rekomendasi Tempat Wisata Tangerang

Berikut ini adalah 10 rekomendasi tempat wisata paling hits di Tangerang untuk semua kalangan yang bisa Anda kunjungi saat liburan nanti.

1. Pantai Tanjung Pasir

Pantai Tanjung Pasir adalah destinasi pantai yang terletak di Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang. Pantai ini memiliki garis pantai sepanjang 2014 meter, alam pantai yang memukau dengan pasir dan pepohonan di sepanjang bibir pantai.

BACA JUGA:10 Rekomendasi Tempat Wisata Paling Hits di Solo

Sobat dapat menikmati pemandangan barisan pulau eksotis lainnya, berenang, dan bermain pasir. Salah satu kegiatan seru di sini adalah mencoba wahana banana boat yang akan membawa sobat berputar-putar di atas perairan. Pantai Tanjung Pasir buka setiap hari selama 24 jam dengan harga tiket yang terjangkau.

2. Taman Kota 2 BSD

Taman Kota 2 BSD adalah saudara dari Taman Kota 1, letaknya tidak terlalu jauh dari yang pertama. Taman ini memiliki luas area yang lebih besar, mencakup lahan seluas 7,2 hektar, dan memiliki danau buatan sejak tahun 2011.

Taman ini telah berubah status menjadi hutan kota. Saat berada di sini, sobat dapat berjalan-jalan sepanjang Sungai Jalatrang Riverpark yang nyaman dan cocok untuk kegiatan jalan santai, jogging, bersepeda, atau olahraga sederhana lainnya.

Tersedia juga penyewaan wahana permainan seperti kereta mini, odong-odong, kuda tunggang, dan delman. Sobat juga dapat menaiki sepeda air untuk mengelilingi danau. Taman Kota 2 BSD buka setiap hari mulai dari jam 6 pagi hingga jam 6 petang dan terletak di Jalan Letnan Sutopo Ciater Serpong, Tangerang Selatan.

3. Ocean Park BSD City

Ocean Park BSD City adalah wahana wisata bertemakan waterpark yang terletak di Jalan Pahlawan Seribu, area CBD Lengkong Gudang Serpong. Menempati lahan seluas 8,6 hektar, Ocean Park BSD City menjadi waterpark terpopuler di Tangerang dengan berbagai wahana permainan air untuk anak-anak maupun dewasa.

Salah satu yang menarik adalah kolam arus bernama Caribbean River, di mana pengunjung akan merasakan sensasi seperti arung jeram dengan arus yang lebih tenang. Terdapat juga Flying Tower dengan empat wahana ekstrem, yaitu kolam ombak, splash town, flying tower, dan giant swing. Flying Tower mencapai tinggi 13 meter, memberikan pengalaman yang berbeda.

Selain wahana air, Ocean Park juga menyediakan berbagai permainan lain seperti bukit trampolin dan flying fox dengan ketinggian 10-15 meter dan panjang 70-120 meter. Ocean Park BSD City buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 04.00 dengan harga tiket yang relatif terjangkau.

4. Branchsto Equestrian Park

Sumber: