Ridwan Kamil Klaim Ditugaskan Golkar untuk Maju Pilkada DKI atau Jabar

Ridwan Kamil Klaim Ditugaskan Golkar untuk Maju Pilkada DKI atau Jabar

Ridwan Kamil Klaim Ditugaskan Golkar untuk Maju Pilkada DKI atau Jabar-Ridwan Kamil saat pidato perpisahan sebagai Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023 di Stadion Siliwangi, Bandung, (3/9).-ANTARA/Ricky Prayoga

Radar Jabar – Mantan Walikota Bandung, Ridwan Kamil, mengakui dirinya menerima mandat dari Partai Golkar untuk maju menjadi Calon Gubernur DKI Jakarta atau Calon Gubernur Jawa Barat lagi di Pilkada 2024. Untuk jabatan Gubernur Jabar pernah disandangnya pada periode 2018-2023.

 

Tentang tugas dari Golkar itu Kang Emil sampaikan saat menghadiri Rakerda II APDESI Jabar, di GOR Citra, Kota Bandung, hari Kamis (23/11/2023). Keberadannya di sana selaku Ketua Kampanye Daerah Capres dan Cawapres nomor urut dua Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka untuk Pilpres 2024.

 

“Saya itu mendapatkan dua surat penugasan (dari DPP Golkar) satu di Jabar, dua di DKI. Jadi suratnya dua,” kata Ridwan Kamil di Rakerda II APDESI Jabar, dikutip dari cnnindonesia.com.

 

BACA JUGA:Ridwan Kamil Ketua Tim Pemenangan Jabar Prabowo-Gibran, DKI Jakarta dan Banten Juga

 

Sosok dengan sapaan akrab RK juga itu menyebut dua surat kepercayaan yang DPP Golkar berikan tersebut membuatnya termotivasi.

 

“Kepercayaan itu akan saya terjemahkan ke dalam kerja-kerja politik seusai arahan dari partai,” terang dia.

 

Walau begitu, Kang Emil mengaku belum memastikan akan maju sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta. Diakuinya sejauh ini, kata hatinya masih memprioritaskan untuk maju lagi sebagai Calon Gubernur Jabar.

 

BACA JUGA:Menhan Prabowo Mengaku Klop dengan NU

 

“Karena dikasih dua, prioritas tetap di Jabar, tapi diminta tetap mencoba berkiprah sesuai penugasan di DKI Jakarta,” ucap pria berkacamata itu.

 

Sementara ketika disinggung tentang sang istri Atalia yang disebut-sebut bakal maju di Pilkada Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil tak memberi jawaban lugas. Ia hanya menuturkan akan mendukung apapun pilihan Atalia nanti di dunia politik, termasuk di Pemilu Legislatif demi memperebutkan kursi di DPR RI.

 

“Karena surveinya bagus, nanti diputuskan Februari. Bu Atalia tetap fokus di DPR dulu, setelah Februari nanti diputuskan. Mendukung atuh yang pasti-pasti saja, DPR dulu saja.” Ucap RK.

Sumber: