Mulai Hari Ini! Berikut Latar Belakang dan Sinopsis Film "172 Days"

Mulai Hari Ini! Berikut Latar Belakang dan Sinopsis Film

Mulai Hari Ini! Berikut Latar Belakang dan Sinopsis Film 172 Days-Sinopsis Film 172 Days-Instagram

RADAR JABAR - Starvision kembali menghadirkan film terbaru mereka, "172 Days", yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Nadzira Shafa.

Film ini menceritakan tentang perjalanan cinta dan pernikahan antara pasangan suami istri, Nadzira Shafa dan Ameer Azzikra, yang penuh warna dalam menghadapi berbagai tantangan kehidupan.

"172 Days" dijadwalkan akan ditayangkan di bioskop-bioskop Indonesia mulai hari ini  tanggal 23 November 2023.

 

Latar Belakang Kisah

"172 Days" bukan hanya sebuah film biasa, melainkan juga bagian dari kisah nyata yang dialami oleh Nadzira Shafa.

Penulis menciptakan novel ini sebagai bentuk penyembuhan dari luka kehilangan suaminya, Ameer Azzikra, yang meninggal pada 29 November 2021 karena infeksi paru-paru dan liver.

Ameer Azzikra adalah seorang ustadz muda dan putra mendiang Ustaz Arifin Ilham. Novel tersebut bukan hanya sebagai pengobatan bagi luka hati Nadzira.

Tetapi juga sebagai surat cinta terakhir yang memuat kenangan-kenangan indah. Nadzira mencintai Ameer karena Allah, dan kisah cinta mereka diabadikan dalam novel ini.

 

BACA JUGA:Pemeran Ms Marvel Tidak Ambil Pusing Tentang Film The Marvels yang Flop

 

Sinopsis "172 Days"

Sinopsis film ini mengisahkan perjalanan Nadzira Shafa, diperankan oleh Yasmin Napper, dalam berhijrah dan bertemu dengan kekasihnya, Ameer Azzikra, diperankan oleh Bryan Domani.

Mereka menghadapi berbagai cobaan dalam hubungan mereka, namun takdir memisahkan mereka. Perpisahan yang menyakitkan terjadi ketika Ameer Azzikra meninggal, meninggalkan Nadzira.

Bagaimana Nadzira bisa sembuh dari luka ini dan mengatasi kehilangan yang mendalam?

Sumber: