Review Spesifikasi Tecno Phantom V flip 5G, Ponsel Lipat Termurah di Dunia

Review Spesifikasi Tecno Phantom V flip 5G, Ponsel Lipat Termurah di Dunia

Review Spesifikasi Tecno Phantom V flip 5G Sebagai Polsel Lipat Termurah di Dunia-RJ-

RADAR JABAR - Brand lain menjual smartphone flip seharga Rp 15 hingga Rp 16 juta, Tecno Phantom V flip 5G berani memasang harga di bawah Rp8 juta. Mungkin fitur dan kualitasnya juga sudah disesuaikan demi menjadi ponsel lipat termurah di dunia saat ini.

Akhirnya, smartphone flip paling murah yang dinantikan datang, yaitu Tecno Phantom V flip 5G. Dari deskripsinya yang lengkap, terlihat kesan premium yang sangat berbeda dibandingkan dengan produk Tekno di bawahnya.

Di belakang buku spesifikasi, terdapat beberapa bocoran. Chipset yang digunakan adalah Dimensity T8050, dan versi yang saya pegang ini memiliki RAM 8 GB dan penyimpanan internal 256 GB dengan varian warna Mystic Dawn.

Ketika membuka kemasan kotaknya, Anda akan mendapatkan unit smartphone Tecno Phantom V flip 5G, kartu garansi, set stiker lucu dari Tecno, dan telah dilengkapi dengan flip case.

BACA JUGA:Tecno Phantom V Flip 5G HP Lipat Canggih Usung Layar AMOLED 7,2 Inci dan Dimensity 8050 5G, Harganya Murah?

Kotak kedua, di baliknya terdapat SIM tray ejector, dan di dalamnya terdapat kabel data USB tipe C. Kotak terakhir berisi kepala charger 45 watt. Sangat baik, masih disertakan charger meskipun harga sudah dipangkas separuhnya.

Review Spesifikasi Tecno Phantom V flip 5G

Berikut adalah review lengkap spesifikasi ponsel lipat Tecno Phantom V flip 5G dari mulai desain hingga performa yang ada.

Desain

Inilah Tecno Phantom V flip 5G. Impresi pertama saya adalah bahwa ini tipis dan ringan. Bagus sekali, terutama material leather yang digunakan pada bodinya, membuatnya nyaman dan tidak licin di genggaman tangan.

Awalnya, saya kira bodinya akan tebal atau berat, tapi ternyata nyaman dan ringan. Bahkan, jika dibandingkan dengan Pine entry flip, Tekno Phantom lebih tipis. Coba lihat, beratnya hanya 194 gram dibandingkan dengan entry flip seberat 198 gram.

Selain itu, ketika diflip, perangkat ini terasa rapat tanpa celah. Mantap. Ini adalah impresi pertama dari segi fisiknya. Mari kita pasang flip case-nya, bagaimana penampilannya.

Jadi, ini tampilannya jika sudah dipasang case. Memang terasa lebih besar, tapi aman. Meskipun, secara pribadi, saya lebih suka tidak menggunakan case karena bahan leather yang nyaman di tangan dan tipis.

Layar

Layar depan Tecno Phantom V flip 5G melengkung ke tubuh perangkat. Ternyata, tidak terlalu terlihat, tetapi keren. Tekno benar-benar memberikan yang terbaik untuk layar utamanya, menggunakan layar AMOLED FHC Plus 6,9 inci dengan refresh rate 120 Hz.

Yang kami suka dari layar utamanya adalah aspek rasio yang lebih panjang, sehingga terasa lebih nyaman digenggam dengan satu tangan dan enak untuk melakukan scrolling karena panjangnya. Menariknya, layarnya juga sudah sertifikasi resolusi tinggi dengan speaker stereo ganda.

Aspek rasio layarnya menyerupai Galaxy Z Flip 5 jika dibandingkan dengan Oppo Find Entry Flip yang lebih lebar seperti ini. Namun, pada bagian cover screen, bentang layarnya hanya 1,32 inci AMOLED. Ini merupakan salah satu yang dipangkas karena harganya.

Sumber: