10 Rekomendasi Tempat Wisata Paling Hits Terpopuler di Singkawang

10 Rekomendasi Tempat Wisata Paling Hits Terpopuler di Singkawang

Rekomendasi Tempat Wisata di Singkawang-Tripadvisor-

RADAR JABAR – Setelah membahas destinasi wisata yang menarik sebelumnya, ternyata ada 10 rekomendasi tempat wisata paling hits di Singkawang.

Singkawang atau juga dikenal sebagai Sankyo, merupakan salah satu kota di Kalimantan Barat dengan mayoritas penduduknya berasal dari keturunan Tionghoa.

Tak heran jika kota ini sering disebut sebagai "Hongkong Van Borneo" dan "kota seribu klenteng." Singkawang terkenal dengan perayaan Imlek yang meriah, mencerminkan kekayaan budayanya.

Kota ini memiliki tiga etnis besar, yaitu Tionghoa, Dayak, dan Melayu, yang menjadikannya daya tarik unik dalam dunia pariwisata.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Tempat Wisata Paling Hits di Indramayu

Selain kekayaan budayanya, Singkawang juga menarik perhatian dengan lokasinya yang dikelilingi oleh pegunungan Pasi Oteng dan Sako, memberikan nuansa alam yang kental dengan pesona alamnya.

10 Rekomendasi Tempat Wisata di Singkawang

Berikut ini adalah 10 rekomendasi tempat wisata paling hits di Singkawang yang bisa menjadi referensi liburan bersama teman atau keluarga.

1. Pantai Pasir Panjang

Pantai Pasir Panjang merupakan objek wisata utama dan ikon Kota Singkawang. Taman Pasir Panjang Indah, yang merupakan kompleks wisata terpadu, menawarkan hamparan pasir putih sepanjang 3 km dengan air jernih dan gelombang ombak yang relatif tenang.

Destinasi ini menyediakan berbagai pilihan aktivitas menarik seperti berenang, bermain wahana banana boat, speed boat, sepeda air, dan area khusus untuk anak-anak dengan permainan seru.

BACA JUGA:10 Rekomendasi Tempat Wisata Paling Hits di Palembang

2. Pantai Tanjung Bajau

Bajau Beach adalah destinasi pantai terpopuler di Singkawang, menawarkan panorama laut dan pegunungan yang memukau.

Dilengkapi dengan sarana dan fasilitas pendukung lengkap, pantai ini memungkinkan berbagai aktivitas wisata seperti berenang, trekking di jembatan kayu, dan bermain banana boat.

Kawasan ini juga didekorasi dengan patung-patung besar berbentuk hewan laut seperti kura-kura, gurita, pinguin, dan lainnya, menambah semarak suasana.

3. Sinka Zoo

Sinka Zoo merupakan destinasi wisata Singkawang bersama keluarga dan satu-satunya kebun binatang. Terletak di kawasan Shinka Island, kebun binatang ini mencakup lahan seluas 20 hektar dengan topografi berbukit.

Sumber: