7 Rekomendasi HP Layar AMOLED 2 Jutaan Kualitas Terbaik di Kelasnya

7 Rekomendasi HP Layar AMOLED 2 Jutaan Kualitas Terbaik di Kelasnya

Rekomendasi HP Layar AMOLED 2 Jutaan Kualitas Terbaik-RJ-

RADAR JABAR – Untuk pecinta tampilan grafis tinggi, kami akan memberi rekomendasi HP layar AMOLED terbaik di kisaran harga Rp 2 jutaan.

Layar AMOLED memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan jenis panel lainnya, mulai dari kontras yang tinggi, warna yang hidup, konsumsi daya yang efisien, serta fasilitas yang baik di bawah sinar matahari.

Smartphone yang menggunakan layar ini biasanya berada di kisaran harga 3 jutaan, namun kali ini kamu bisa mendapatkannya di harga 2 jutaan saja.

Perhatika setiap spesifikasi sesuai dengan apa yang kamu butuhkan sesuai dengan anggaran yang kamu miliki saat ini.

7 HP Layar AMOLED 2 jutaan

Berikut ini adalah rekomendasi HP 2 jutaan yang menggunakan layar AMOLED dengan kualitas terbaik di kelasnya.

1. Infinix Note 12

Infinix Note 12 menggunakan layar AMOLED dengan warna hitam yang pekat dan reproduksi warna yang baik pada layar berukuran 6,7 inci, resolusi full HD plus, dan refresh rate standar 60 Hz. Konfigurasi kamera triple terdiri dari kamera utama 50 megapiksel (bukaan lebar 1.6), kamera depth 2 megapiksel, dan kamera AI.

BACA JUGA:5 HP 5G dengan Layar Super AMOLED Terbaik Tahun 2023

Di bagian depan, terdapat kamera selfie 16 megapiksel dengan dua LED Flash. Prosesor atau chipset yang digunakan adalah MediaTek Helio G96 dengan sistem pendingin 10 lapis untuk penurunan suhu hingga 6 derajat Celsius saat gaming.

Prosesor tersebut didukung oleh RAM 8 GB LPDDR4x plus 5 GB Extended RAM, dan memori internal 256 GB UFS 2.2. Jika storage 256 GB masih kurang, Infinix Note 12 dilengkapi dengan slot micro SD hingga 2 TB.

2. Xiaomi Redmi Note 11

Redmi Note 11 hadir dengan kualitas build yang baik dan merupakan salah satu HP di bawah 2 juta dengan kualitas visual yang optimal. Menggunakan panel AMOLED berukuran 6,43 inci full HD plus, layar ini memiliki warna yang cemerlang, respon time lebih singkat dibandingkan dengan IPS LCD, serta mendukung refresh rate 90 Hz.

Layar ini dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3. Kamera belakang Redmi Note 11 memiliki empat lensa, termasuk kamera utama 50 megapiksel, kamera ultra wide 8 megapiksel, serta makro dan depth masing-masing 2 megapiksel.

Kamera selfie memiliki resolusi 13 megapiksel. Redmi Note 11 ditenagai oleh SoC Qualcomm Snapdragon 680 dengan dua pilihan memori, yaitu 4/128 GB dan 6/128 GB, yang dapat diperluas melalui kartu micro SD hingga 1 TB. Fitur tambahan meliputi sertifikasi IP53, stereo speaker, fast charging 33 watt, IR blaster, dan NFC.

3. Poco M5s

Poco M5s menggunakan layar PCH HLE dengan layar AMOLED berukuran 6,43 inci full HD plus dan peak brightness 1100 nits, memberikan kenyamanan saat digunakan di luar ruangan pada siang hari. Speaker stereo yang ditempatkan di bagian bawah dan atas ponsel memberikan pengalaman menonton dan bermain game yang memuaskan.

Secara hardware, Poco M5s dilengkapi dengan chipset gaming MediaTek Helio G95 yang dipadukan dengan RAM 4 LPDDR4x dan penyimpanan internal 64 GB tipe UFS 2.2. Di bagian belakang, terdapat konfigurasi empat kamera dengan kamera utama 64 megapiksel yang menghasilkan foto dengan detail baik.

Sumber: