5 Karakter Monster Makanan di Serial Kartun SpongeBob SquarePants

5 Karakter Monster Makanan di Serial Kartun SpongeBob SquarePants

5 Karakter Monster Makanan Paling Mengerikan di Serial Kartun SpongeBob SquarePants-Ist-

RADAR JABAR – Selain mempunyai berbagai tokoh karakter yang unik, ternyata ada sederet karakter monster makanan yang pernah muncul dalam serial kartun SpongeBob SquarePants.

Seperti yang kita ketahui sebelumnya, dalam kartun SpongeBob ini terdapat berbagai kemunculan berbagai jenis monster termasuk monster makanan.

Mereka tidak hanya memiliki penampilan dengan tubuh besar dan wajah menyeramkan, tetapi ada juga monster lain yang dapat dikategorikan sebagai monster makanan yang mengalami mutasi dan berubah menjadi sosok monster menakutkan.

Penasaran dengan karakter monster makanan tersebut dan latar belakang penyebab munculnya monster makanan? Mari kita bahas satu per satu.

5 Monster Makanan di Serial SpongeBob SquarePants

Berikut ini adalah 5 karakter monster makanan yang pernah muncul dalam sejumlah episode di serial kartun SpongeBob SquarePants.

1. Giant Krabby Patty

Meskipun monster ini berbahan dasar dari Krabby Patty, jangan meremehkannya karena kehadiran Giant Krabby Patty hampir menghancurkan seluruh kota Bikini Bottom. Giant Krabby Patty adalah monster raksasa yang muncul dalam episode "The Krabby Patty Dead" di Bikini Bottom.

BACA JUGA:5 Karakter Hantu di Serial Kartun SpongeBob SquarePants, Mana yang Paling Seram?

Keberadaannya disebabkan oleh cairan pestisida dari eksperimen Sandy yang disengaja disemprotkan oleh Tuan Krabs ke arah Krabby Patty yang sedang dipegang oleh SpongeBob.

Tujuannya adalah membuat daging tersebut membesar, namun sayangnya, malah berubah menjadi monster raksasa yang menakutkan.

Monster ini menyerap segala sesuatu di sekitarnya, termasuk restoran Krusty Krab dan rumah-rumah warga Bikini Bottom, merusak kota tersebut. Untungnya, SpongeBob yang menyadari bahwa tubuhnya dapat menyerap sesuatu, mengambil inisiatif untuk menyerap monster Krabby Patty raksasa tersebut ke dalam tubuhnya.

Akhirnya, monster tersebut dijadikan sebagai makanan yang dijual kepada warga Bikini Bottom berkat kecerdasan SpongeBob yang tahu cara menangani dan memanfaatkannya.

Mungkin penyebab mengapa monster Krabby Patty Raksasa selalu menyerap segala sesuatu di sekitarnya adalah akibat cairan kimia pestisida yang disemprotkan oleh Tuan Krabs. Cairan ini mungkin memiliki sifat merangsang pertumbuhan instan, mirip dengan efek pada Krabby Patty raksasa.

2. Monster Chum

Sebelumnya, terdapat monster Krabby Patty Raksasa. Namun, berbeda halnya dengan monster makanan dalam bagian ini, yang ternyata berasal dari restoran saingan Krusty Krab. Monster tersebut adalah monster Chum yang berasal dari restoran milik Plankton, yaitu Chum Bucket.

Monster Chum merupakan kumpulan monster yang tercipta akibat pembuangan limbah Chum dari Chum Bucket ke gorong-gorong saluran air di kota Bikini Bottom. Mereka pertama kali muncul dalam episode berjudul "Chums".

Sumber: