10 Rekomendasi Tempat Wisata Paling Hits di Palembang

10 Rekomendasi Tempat Wisata Paling Hits di Palembang

Rekomendasi Tempat Wisata Paling Hits di Palembang-RJ-

RADAR JABAR – Siapkan rencana liburanmu di tanah Sumatra dengan melihat 10 rekomendasi tempat wisata di Palembang yang paling hits saat ini.

Pada masa kejayaan Kerajaan Sriwijaya, Palembang menjadi kota kerajaan Bahari terbesar di Asia Tenggara. Kota ini, yang telah berusia 1335 tahun, menawarkan sejumlah tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi.

Selain mengunjungi tempat wisatanya, kamu juga bisa berburu kuliner menarik terutama pempek Palembang yang sudah terkenal kelezatannya.

Tempat-tempat ini menghadirkan beragam hal menarik, mulai dari warisan budaya hingga sejarah yang menarik, serta destinasi wisata lain yang menjamin pengalaman tak terlupakan di Palembang.

10 Rekomendasi Tempat Wisata di Palembang

Berikut adalah 10 rekomendasi tempat wisata paling hits di Palembang yang bisa menjadi referensi tujuan liburamu nanti.

1. Jembatan Ampera

Sebagai ikon kota Palembang, Jembatan Ampera terus mengalami perubahan dan peremajaan. Pada malam hari, Jembatan Ampera dihiasi lampu-lampu, menciptakan pemandangan indah dan eksotis. Banyak yang berpendapat bahwa melihat Jembatan Ampera di malam hari seperti menikmati keindahan Venesia di Italia.

BACA JUGA:10 Rekomendasi Tempat Wisata Paling Hits di Lampung

Dari atas Jembatan Ampera, Anda dapat melihat Benteng Kuto Besak yang kokoh. Di dalam Plaza Benteng Kuto Besak, terdapat pasar kuliner yang selalu ramai dikunjungi. Melancong ke Palembang belum lengkap tanpa menyaksikan keindahan Jembatan Ampera di malam hari.

Awalnya tempat ini dinamai Jembatan Musi karena melintasi Sungai Musi, namun kemudian berganti nama menjadi Jembatan Bung Karno, dan akhirnya menjadi Jembatan Ampera.

Ampera sendiri merupakan akronim dari "amanat penderitaan rakyat," menjadi slogan yang mengilhami perjuangan untuk mencapai kesejahteraan dan kemakmuran bersama.

2. Pulau Kemaro

Pulau Kemaro terletak di kawasan Sungai Musi, dapat dicapai dalam waktu 20 menit dari Dermaga Benteng Kuto Besak. Meski tidak terlalu besar dengan luas sekitar 30 hektar, pulau ini dihuni oleh ratusan orang.

Pulau Kemaro selalu ramai dengan wisatawan, dan salah satu daya tarik utamanya adalah bangunan pagoda di tengah pulau. Arsitektur pagoda ini mirip dengan pagoda di Negeri Tirai Bambu. Tak heran jika tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata Palembang.

Dinding pagoda sembilan lantai menggambarkan legenda Pulau Kemaro, dengan bagian atas pagoda digunakan sebagai tempat ibadah umat Budha, terutama oleh masyarakat etnis Tionghoa.

Pagoda ini sangat ramai dikunjungi menjelang hari raya Imlek atau Hari Buddha, dan beberapa ruangan di dalamnya digunakan untuk menginap oleh peserta festival Imlek.

Sumber: