Riwayat Pendidikan Penipu Tiket Konser Coldplay Ghisca Debora Aritonang Terungkap

Riwayat Pendidikan Penipu Tiket Konser Coldplay Ghisca Debora Aritonang Terungkap

Penipu Tiket Konser Coldplay Ghisca Debora Aritonang-Ist-

Dewi menyatakan bahwa kasus tersebut sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu yang terlibat, dan universitas menyerahkan sepenuhnya pada pihak kepolisian untuk menangani perkara tersebut.

"Silahkan aparat kepolisian menindaklanjuti kasus tersebut. Trisakti tidak mentolerir segala bentuk tindak pidana," ucapnya.

Ghisca Debora Aritonang menjadi viral setelah diidentifikasi sebagai sosok di balik penipuan tiket Coldplay yang menyebabkan 400 orang tidak dapat menyaksikan konser pada tanggal 15 November 2023.

BACA JUGA:Coldplay Telah Tiba di Indonesia Lewat Bandara Halim Pakai Jet Pribadi

Dampak dari penipuan tersebut mencapai Rp15 miliar, karena sejumlah reseller ikut terlibat dalam pembelian tiket. Banyak calon penonton tergoda dengan tawaran tiket yang dikelola oleh Ghisca. Bahkan, dikabarkan bahwa Ghisca berhasil menggelapkan dana hingga mencapai Rp15 miliar dari calon pembelinya.

Ghisca menggunakan modus operandi dengan cara mengubah jumlah tiket yang dimilikinya dari 100 menjadi seolah-olah 8.000 tiket. Namun, saat hari konser Coldplay di Jakarta tiba, tiket yang dijanjikan kepada penggemar tidak pernah muncul.

Bahkan, uang hasil penipuan tersebut diduga telah dibawa kabur dan dipindahkan ke sebuah bank di Belanda. Dugaan tindakan pencucian uang ini diduga dilakukan untuk menghindari agar dana tersebut tidak dapat dikembalikan ke Indonesia.

Kasus penipuan ini sedang diselidiki oleh Polres Metro Jakarta Pusat, dan tersangka yang melarikan diri saat ini sedang dikejar oleh penyidik Satreskrim Polres Metro Jakarta Pusat.

Sumber: