Bocoran Spesifikasi ASUS ROG Phone 8, Bakal Jadi Hp Gaming Paling Keren di 2024?

Bocoran Spesifikasi ASUS ROG Phone 8, Bakal Jadi Hp Gaming Paling Keren di 2024?

Bocoran Spesifikasi ASUS ROG Phone 8, Bakal Jadi Hp Gaming Paling Keren di 2024?-Tangkapan layar ilustrasi ASUS ROG Phone 8-Youtube/ROG Middle East

RADAR JABAR - ASUS ROG Phone 8 tengah ramai diperbincangkan. Pasalnya, hp gaming keluaran ASUS ini telah beredar mengenai bocoran spesifikasi dan tampilannya.

Dikabarkan ASUS ROG Phone 8 akan memiliki spesifikasi yang lebih modern daripada pendahulunya. Baik d dalam hal kinerja, desain, dan fitur gaming, smartphone gaming ini akan menjadi hp flagship pada tahun 2024. 

Berdasarkan bocoran materi promosi, ponsel gaming ini tampaknya akan berevolusi yang signifikan dari pendahulunya, ROG Phone 7. Dengan berbagai polesan spesifikasi dewa yang modern, tentunya hp gaming ini menawarkan beberapa fitur canggih.

Bagi yang penasaran, kami akan memberikan mengenai bocoran spesifikasi dari ponsel gaming ASUS ini.

Berikut Bocoran Spesifikasi ASUS ROG Phone 8

Desain yang Mewah dan Ergonomis

Diketahui dari bocoran materi promosi dan desain konsep, ASUS ROG Phone 8 diprediksi memiliki desain yang mirip dengan ROG Phone 7. Layar lebar dengan bezel tipis, konfigurasi kamera belakang, dan desain unik dengan pencahayaan RGB dan fitur gaming khas menjadi daya tarik utamanya.

Secara keseluruhan, ponsel ini diprediksi memiliki kualitas konstruksi yang tahan lama, dengan dukungan Corning Gorilla Glass dan Glass Victus untuk melindungi layarnya dari goresan dan kerusakan. Hp gaming ini diperkirakan memiliki desain futuristik seperti para pendahulunya.

Performa Maksimal dengan Snapdragon 8 Gen 3

Salah satu fitur menarik dari hp gaming ini adalah penggunaan chipset terbaru dari Qualcomm, Snapdragon 8 Gen 3. Sebagai pembaruan dari Snapdragon 8 Gen 2 pada model sebelumnya, chipset memiliki peningkatan performa yang signifikan.

Diprediksi adanya kenaikan 30% dalam performa CPU, efisiensi energi 20% lebih baik, peningkatan 25% pada performa GPU, dan peningkatan luar biasa sebesar 98% pada kemampuan kecerdasan buatan (AI) dibandingkan dengan model sebelumnya.

Sistem Operasi yang Terdepan: Android 14 dan ROG UI

Meskipun masih berupa rumor, ASUS ROG Phone 8 diprediksi akan menggunakan sistem operasi Android 14, dilapis dengan antarmuka ROG UI khas ASUS. Hal ini menandakan komitmen ASUS untuk memberikan pengalaman pengguna yang dioptimalkan untuk gaming, serta peningkatan fungsionalitas dan estetika melalui ROG UI.

BACA JUGA:Daftar Laptop ASUS ROG Terbaik dan Termurah 2023, Cocok untuk Para Gamers!

Layar AMOLED yang Mengagumkan

Layar ponsel gaming ini akan menggunakan teknologi AMOLED dengan ukuran 6.78 hingga 6.82 inci, memberikan resolusi sebesar 1080 x 2448 piksel. Dengan refresh rate tinggi, yang diprediksi sebesar 165Hz, yang akan memberikan pengalaman visual yang mulus dan responsif, ideal untuk gaming dan multimedia.

Kamera yang Memukau

Meskipun masih ada berupa rumor, spesifikasi kamera belakang, ASUS ROG Phone 8 diprediksi memiliki kamera depan dengan resolusi sebesar 32 MP. Seperti umumnya pada ponsel kelas atas, kemungkinan besar ponsel ini akan dilengkapi dengan konfigurasi kamera belakang triple atau quad, meningkatkan kemampuan fotografi dan pengambilan video.

Ruang Penyimpanan dan RAM yang Luas

Berdasarkan dari beberapa sumber yang menyebutkan bahwa ponsel gaming ini menyediakan opsi penyimpanan internal sebesar 256GB dan 512GB, dengan pilihan RAM sebesar 12GB dan 16GB. Kabar baiknya, ponsel ini juga dikabarkan mendukung penyimpanan eksternal dengan dukungan NTFS.

Daya Tahan dan Pengisian Cepat

Dengan memiliki baterai berkapasitas sebesar 6000mAh, memberikan daya yang cukup untuk sesi gaming yang panjang dan penggunaan umum sehari-hari. Selain itu, dukungan pengisian cepat 65W memastikan pengguna dapat mengisi daya dengan cepat, mengurangi waktu tunggu saat sedang asyik bermain game atau penggunaan intensif lainnya.

Fitur Lainnya yang Menarik

Sumber: