Pesawat TNI AU Jatuh di Pasuruan, Warga Teriak Dekati Puing-Puing yang Hancur

Pesawat TNI AU Jatuh di Pasuruan, Warga Teriak Dekati Puing-Puing yang Hancur

Pesawat TNI AU Jatuh di Pasuruan-RJ-

RADAR JABAR - Video kecelakaan pesawat TNI AU jatuh di Pasuruan, Jawa Timur, pada Kamis, 16 November 2023, menjadi viral di media sosial.

Banyaknya penyebaran video ini terlihat di media sosial X-Twitter, menunjukkan detik-detik jatuhnya pesawat militer tersebut di kawasan Pasuruan.

Informasi menyebutkan bahwa pesawat tempur TNI AU tersebut jatuh dekat Desa Keduwung, Kecamatan Puspo, yang merupakan lokasi persis kejadian berada di lereng Gunung Bromo.

Dalam cuplikan video yang beredar di platform tersebut, seorang warga lokal merekam insiden tersebut dan mengungkapkan bahwa pesawat tempur tersebut hancur.

"Pesawat TNI guys, posisi Waduk Gedek, Desa Keduwung, Puspo, Pasuruan guys. Pesawat guys, posisi (sudah) hancur," ucap seorang warga yang berada di lokasi.

Bahkan di video lainnya, terdengar ada warga yang ketakutan karena mendengar suara ledakan dari pesawat TNI AU yang jatuh di Pasuruan itu.

BACA JUGA:2 Pesawat Siap Kirim Bantuan dari Indonesia untuk Rakyat Gaza

"Ini kondisinya, warga masyarakat Desa Keduwung, Puspo, Pasuruan tidak berani menyentuh sedikit pun dikarenakan takut, tolonh pak ini, pak," tutur seorang warga.

Hingga saat ini, belum ada pengumuman resmi dari pihak TNI AU, dan kita masih menantikan konferensi pers yang dikabarkan akan segera dilaksanakan.

Sementara itu, Basarnas telah mengonfirmasi bahwa pesawat tempur Tukano milik TNI AU telah mengalami kecelakaan di area perkebunan warga di Pasuruan, Jawa Timur. Terlihat juga di salah satu cuplikan video jika pesawat tersebut meledak dan terbakar saat baru terjatuh.

Juru bicara Basarnas, Agus Basori, menyatakan bahwa pihaknya memastikan kebenaran berita mengenai jatuhnya pesawat tersebut.

"Informasinya begitu, nanti dari TNI yang akan memberikan keterangan persnya mas," katanya kepada awak media, Kamis 16 November 2023.

Dirinya mengarahkan awak media agar mengkonfirmasi kabar tersebut lebih jelas ke TNI.

"Silahkan konfirmasi ke teman-teman dari TNI ya mas," tuturnya.

Sumber: