Samsung Galaxy XCover 7 Punya Inovasi Baru, Bisa Ganti Baterai Sendiri

Samsung Galaxy XCover 7 Punya Inovasi Baru, Bisa Ganti Baterai Sendiri

Samsung Galaxy XCover 7-Ist-

RADAR JABAR - Samsung dilaporkan tengah mengembangkan penerus ponsel pintar tangguh mereka, XCover 6 Pro, yang terkenal setelah diluncurkan pada tahun 2022. Ponsel baru ini diberi nama Samsung Galaxy XCover 7, menurut beberapa sumber online. Samsung XCover 7, dengan nomor model SG556BS, tampaknya mirip dengan SM-A556 yang terkait dengan Galaxy A55 yang akan datang.

Meskipun belum ada informasi lengkap tentang desainnya, berita utama Android telah merilis laporan dengan render resmi Samsung XCover 7.

Render ini mengungkapkan bahwa ponsel ini akan memiliki notch tetesan air, kamera belakang tunggal dengan flash ganda, dan desain yang kokoh.

Berita utama Android juga mengungkap bahwa penutup ponsel Samsung Galaxy XCover 7 bagian belakang dapat dilepas, memungkinkan pengguna mengganti baterai sendiri. Ini adalah invasi sebuah fitur yang jarang terlihat baru-baru ini dan dianggap sebagai perkembangan positif.

BACA JUGA:Samsung Galaxy Xcover 7 Bakal Jadi Ponsel Tahan Banting Paling Tangguh? Simak Bocorannya Disini!

Selain itu, render menunjukkan bahwa XCover 7 akan dilengkapi dengan tombol fisik XCover yang dapat dikonfigurasi untuk meluncurkan aplikasi atau mengakses fitur push-to-talk.

Ponsel ini diharapkan hadir dengan semua fitur ponsel tangguh, termasuk sertifikasi standar militer 810H, dan memiliki peringkat IP68 untuk ketahanan debu dan air.

Sayangnya, laporan ini belum memberikan informasi spesifik tentang spesifikasi XCover 7. XCover 6 Pro tahun lalu menggunakan chipset Snapdragon 778G, dan jika XCover 7 benar-benar merupakan versi tangguh dari Samsung Galaxy A55.

Kemungkinan besar akan menggunakan chipset Exynos 1480 yang akan datang dari Samsung. Oleh karena itu, kita dapat mengharapkan spesifikasi yang mendekati Galaxy A55 pada ponsel ini.

Sumber: