7 HP Mantan Flagship 1 Jutaan yang Sudah Turun Harga Drastis dari Semula

7 HP Mantan Flagship 1 Jutaan yang Sudah Turun Harga Drastis dari Semula

Rekomendasi HP Mantan Flagship 1 Jutaan yang Sudah Turun Harga-RJ-

RADAR JABAR - Kali ini, kami akan membahas 7 rekomendasi hp mantan flagship yang saat ini sudah turun harga drastis menjadi Rp 1 juta.

Sederet HP ini menawarkan sejumlah fitur canggih dan performa yang masih handal pada tahun 2023. Bahkan diantaranya ada yang harga awalnya mencapai belasan juta rupiah, kini menjadi 1 jutaan saja.

Mempunyai HP yang penah menjadi kelas teratas pada masanya mempunyai gengsi tersendiri bila digunakan di tahun ini.

Apalgi jika masih spesifikasinya masih layak digunakan dan bahkan tidak diproduksi lagi untuk tahun yang akan datang.

7 HP Mantan Flagship 1 Jutaan

Berikut adalah daftar 7 rekomendasi HP mantan flagship yang sudah turun harga drastis dari harga semula, menjadi Rp 1 jutaan saat ini.

1. LG V40 ThinQ

LG V40 ThinQ adalah salah satu HP mantan flagship memiliki bodi yang terbuat dari kombinasi logam dan kaca, memberikan kesan solid dan premium. Layarnya sangat tajam dan cerah dengan panel POLED 6,4 inci beresolusi 1440 x 3120 piksel atau Quad HD Plus.

BACA JUGA:5 Hp Flagship Killer Terbaik dan Termurah Tahun 2023

Dalam hal performa, LG V40 ThinQ ditenagai oleh chipset Snapdragon 845 dengan kecepatan CPU hingga 2,8 GHz. Meskipun chipset ini mungkin tergolong ketinggalan zaman, perangkat ini tetap mampu menjalankan berbagai aplikasi dan game dengan lancar.

Keunggulan utama terletak pada sektor kamera, dengan tiga kamera belakang, termasuk kamera utama 12 megapiksel dengan fitur OIS, kamera telefoto 12 megapiksel dengan zoom optik dua kali dan OIS, serta kamera ultrawide 16 megapiksel. Di bagian depan, terdapat dua kamera selfie, yakni 8 megapiksel standar dan 8 megapiksel ultrawide.

Kapasitas baterai 3.300 mAh mungkin terbatas jika dibandingkan dengan ponsel terbaru, namun LG V40 ThinQ dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti Hi-Fi Quad DAC, sertifikasi tahan air IP68, sertifikasi tahan banting, wireless charging, dan NFC.

2. Google Pixel 3

Google Pixel 3 memiliki desain yang simpel dan elegan dengan bahan kombinasi logam dan kaca, memberikan tampilan premium. Ukurannya yang kompak menjadi kelebihan tersendiri, sehingga nyaman digunakan dengan satu tangan.

Fotografi selalu menjadi bagian yang menarik dari seri Pixel, dengan kamera belakang tunggal 12,2 megapiksel dengan bukaan 1.8 yang mampu merekam video 4K 30 FPS dan dilengkapi dengan fitur OIS dan EIS. Di bagian depan, terdapat dua kamera selfie, yakni 8 megapiksel kamera wide dan 8 megapiksel ultrawide.

Layarnya sendiri menggunakan panel P-OLED 5,5 inci Full HD Plus dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 5. Fitur Always On Display juga hadir untuk menampilkan notifikasi tanpa harus menyalakan layar terlebih dahulu.

Spesifikasi utamanya melibatkan prosesor Qualcomm Snapdragon 845 10 nm dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB, menghasilkan skor Antutu versi 9 yang tinggi, mencapai 323.000 poin. Fitur menarik lainnya melibatkan stereo speaker, sertifikasi IP68, wireless charging, dan NFC. Berikut adalah daftar spesifikasi dan harga terbaru Google Pixel 3.

3. Sony Xperia 5

Sumber: