Laga Perdana Piala Dunia 2023: Kanada Siap Beri Kejutan Pada Tim Spanyol

Laga Perdana Piala Dunia 2023: Kanada Siap Beri Kejutan Pada Tim Spanyol

Laga Perdana Piala Dunia 2023: Kanada Siap Beri Kejutan Pada Tim Spanyol-Timnas Kanada U-17 ketika berlatih di Indonesia untuk Piala Dunia U-17 2023-ANTARA/Ho/PSSI

RADAR JABAR - Andrew Olivieri, pelatih tim nasional sepak bola Kanada U-17, menyatakan kesiapannya untuk memberikan kejutan kepada tim tangguh Spanyol U-17 dalam pertandingan pertama Grup B Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (10/11/) pukul 19.00 WIB.

 

Olivieri tidak gentar menghadapi tim yang dikoordinir oleh Jose Lana. Sebaliknya, dia mengungkapkan bahwa para pemainnya penuh motivasi untuk memberikan perlawanan yang ketat.

 

“Saya pikir, menghadapi tim yang bagus pada pertandingan pertama bisa membuat para pemain lebih termotivasi. Apalagi, ini adalah ajang sekelas Piala Dunia dan pemain muda kami baru pertama kali mengikuti”  ujar Olivieri, melalui pernyataan resmi yang diterima di Jakarta, Kamis (9/11).

BACA JUGA:Bima Sakti Enggan Membebani Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023

 

Juru taktik yang lahir pada tanggal 27 Mei 1981 tersebut memastikan bahwa timnya memiliki ambisi besar untuk membuat kejutan. Dia juga mendesak anak-anak asuhnya untuk berlatih dengan penuh fokus agar mereka dapat tampil maksimal saat menghadapi Marc Guiu dan rekan-rekannya nanti.

 

“Hal ini membuat kami semakin jelas tentang apa yang harus dilakukan pada pertandingan nanti. Kami tahu bahwa fokus penuh bakal menjadi krusial agar bisa menyaingi mereka" ujar Olivieri.

 

Dalam Piala Dunia U-17, Spanyol membawa mayoritas pemain muda dari dua raksasa sepak bola dunia, FC Barcelona dan Real Madrid. Oleh karena itu, Olivieri menekankan pentingnya kewaspadaan terhadap semua pemain Spanyol dan tidak hanya fokus pada satu pemain.

BACA JUGA:Daftar Klub Lolos Babak 16 Besar Liga Champions 2023/2024 Hingga Matchday Keempat Fase Grup

 

Sumber: antara