3 Doa untuk Gaza Palestina yang Berada dalam Peperarangan

3 Doa untuk Gaza Palestina yang Berada dalam Peperarangan

Gaza--Tangkap layar

RADAR JABAR - Konflik yang terjadi antara kelompok Hamas dan militan Israel di jalur Gaza, Palestina masih menjadi sorotan masyarakat dunia.

Banyak umat muslim yang merasa prihatin dan ingin membantu saudara-saudara mereka di Palestina dan Gaza. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan mendoakan mereka.

 

Berikut adalah 3 doa untuk Palestina dan Gaza yang bisa umat muslim panjatkan beserta artinya:

1. doa Qunut Nazilah

Doa Qunut Nazilah adalah doa yang dibaca ketika terjadi bencana atau musibah. Doa ini juga bisa dibaca untuk Palestina dan Gaza yang sedang mengalami konflik.

Berikut adalah teks doa Qunut Nazilah beserta artinya:

 

اَللّٰهُمَّ اهْدِنَا فِيْمَنْ هَدَيْتَ، وَعَافِنَا فِيْمَنْ عَافَيْتَ، وَتَوَلَّنَا فِيْمَنْ تَوَلَّيْتَ، وَبَارِكْ لَنَا فِيْمَا اَعْطَيْتَ، وَقِنَا شَرَّ مَا قَضَيْتَ، فَاِنَّكَ تَقْضِيْ وَلاَ يُقْضَىْ عَلَيْكَ، وَاِنَّهُ لاَ يَذِلُّ مَنْ وَالَيْتَ، تَبَارَكْتَ رَبَّنَا وَتَعَالَيْتَ، نَسْتَغْفِرُكَ وَنَتُوْبُ اِلَيْكَ، وَصَلَّى اللهُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ

 

Artinya: "Ya Allah, tunjukilah kami kepada jalan yang Engkau tunjuki, berikanlah kami kesehatan seperti yang Engkau berikan pada orang yang sehat, lindungilah kami seperti yang Engkau lindungi orang yang Engkau lindungi, berkatilah kami dalam apa yang Engkau berikan kepada kami, dan lindungilah kami dari kejahatan yang Engkau tetapkan. Sesungguhnya Engkau yang menetapkan dan tidak ada yang menetapkan atas-Mu. Dan tidak ada yang merendahkan orang yang Engkau jadikan sebagai wali. Maha Suci Engkau, Ya Allah. Kami memohon ampun dan bertaubat kepada-Mu. Semoga Allah melimpahkan shalawat kepada Nabi Muhammad, keluarganya, dan sahabatnya."

 

BACA JUGA:Sejarah Lengkap Zionisme dan Bukti Kelicikan Zionis Yahudi Merebut Tanah Palestina

 

2. Doa untuk Kemenangan

Doa untuk kemenangan bisa dibaca untuk Palestina dan Gaza agar mereka bisa meraih kemenangan dalam konflik yang sedang terjadi. 

Berikut adalah teks doa untuk kemenangan beserta artinya:

 

اَللّٰهُمَّ انْصُرِ الْمُسْلِمِيْنَ فِيْ فِلِسْطِيْنَ وَفِيْ كُلِّ مَكَانٍ، وَاجْعَلْ كَيْدَ الْكَافِرِيْنَ فِيْ نَحْرِهِمْ، وَاجْعَلْ كَيْدَهُمْ فِيْ تَدْبِيرِهِمْ، وَاجْعَلْ تَدْبِيرَهُمْ فِيْ تَدْمِيْرِهِمْ، وَاجْعَلْ تَدْمِيْرَهُمْ فِيْ هَلَكَتِهِمْ، وَاجْعَلْ هَلَكَتَهُمْ فِيْ تَنْزِيْهِكَ عَنْهُمْ، وَاجْعَلْ تَنْزِيْهَكَ عَنْهُمْ فِيْ تَعْظِيْمِكَ لَهُمْ، وَاجْعَلْ تَعْظِيْمَكَ لَهُمْ فِيْ تَنْصِرِهِمْ، وَاجْعَلْ تَنْصِرَهُمْ فِيْ تَمْكِيْنِ دِيْنِكَ وَشَرِيْعَتِكَ، وَاجْعَلْ دِيْنَكَ وَشَرِيْعَتَكَ يَسُوْدُ فِيْ كُلِّ مَكَانٍ، وَاجْعَلْنَا مِنْ اَنْصَارِ دِيْنِكَ وَشَرِيْعَتِكَ، وَاجْعَلْنَا مِنْ اَهْلِ الْجَنَّةِ، وَصَلَّى اللهُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ

 

 

Sumber: