10 Tempat Wisata Paling Hits dan Estetik di Yogyakarta

10 Tempat Wisata Paling Hits dan Estetik di Yogyakarta

Tempat Wisata Paling Hits dan Estetik di Yogyakarta-Map/G-

RADAR JABAR – Siap-siap buat liburanmu penuh kenangan dengan mengunjungi semua atau salah satu dari 10 rekomendasi tempat wisata paling hits di Yogyakarta yang akan kami berikan.

Daerah Istimewa Yogyakarta adalah sebuah daerah otonom sejajar Provinsi yang memiliki ibu kota di kota Yogyakarta. Wilayah ini memiliki luas 3.185 km2 dan berbatasan dengan Provinsi Jawa Tengah serta Samudra Hindia.

Yogyakarta memiliki sistem pemerintahan berbentuk kerajaan yang dipimpin oleh Sultan. Gubernur secara otomatis dipegang oleh Sultan, tanpa dipilih oleh rakyat. Meskipun menjadi salah satu daerah setingkat provinsi terkecil kedua setelah DKI Jakarta, Yogyakarta memiliki banyak destinasi wisata yang beragam.

Destinasi ini menjadi salah satu tujuan favorit yang selalu dirindukan, terutama karena nuansa alam dan aura yang menenangkan, menjadi daya tarik bagi siapa pun yang ingin selalu kembali.

10 Tempat Wisata Paling Hits di Yogyakarta

Bagi Anda yang ingin berlibur, berikut 10 rekomendasi tempat wisata di Yogyakarta paling hits dan estetik saat ini.

1. Puncak Segoro

Puncak Segoro merupakan salah satu tempat wisata paling hits untuk menikmati keindahan pantai di Yogyakarta dari ketinggian. Tempat ini merupakan salah satu destinasi wisata terbaru yang sedang populer.

BACA JUGA:7 Tempat Wisata Gratis di Yogyakarta yang Seru Dikunjungi saat Liburan Tiba

Keindahan dan keunikan tempat ini, yang dipadukan dengan nuansa romantis, menjadi daya tarik utama. Anda dapat menikmati beragam wahana foto menarik mulai dari ayunan kayu, Kereta Kencana, hingga kursi santai yang terlihat sangat eksotis.

Di sana juga terdapat klip bar atau Cafe estetik yang terbuat dari kayu, menghadap langsung ke lautan. Duduk bersantai sambil menikmati keindahan alam sekitarnya benar-benar mempesona. Selain Cafe, tersedia juga fasilitas penginapan dan villa unik dengan beragam fasilitas di dalamnya.

Puncak Segoro, berlokasi di tepi tebing yang tinggi dan terbuka, menjadi view point terbaik untuk menikmati pesona matahari terbenam yang mempesona, di mana laut memantulkan warna kuningan di langit.

2. Heha Ocean View

Heha Ocean View adalah salah satu tempat wisata terbaru yang sedang populer di Yogyakarta. Tempat ini dilengkapi dengan banyak spot foto keren dan kekinian. Memiliki tema fotogenik dan estetik di Yogyakarta, dibangun di atas lahan seluas 4,5 hektar di tepi tebing Pantai Selatan.

Hal ini membuat pemandangan laut terlihat sangat jelas. Heha Ocean View terkenal akan wahana foto-nya, sehingga siapkanlah pose terbaik Anda di beberapa titik spot foto yang tersedia. Namun, setiap spot foto memiliki tarif khusus dan batasan waktu sekitar 2 menit saja.

Setelah puas berfoto, jangan lupa bersantai sambil menikmati aneka menu makanan di rumah makan yang tersedia. Terdapat juga Hey head Leaf launch dan Heha Escape yang membuat Anda merasa seperti berada di Bali.

Bagi pecinta staycation, tersedia juga paket wisata glamping mewah sekelas hotel. Selain menikmati keindahan senja, Anda juga dapat menikmati pemandangan malam yang romantis dengan lampu-lampu yang menerangi tempat tersebut.

3. Heha Skyview

Sumber: