PSIS Bertekad Perbaiki Rekor Tandang Ketika Menghadapi Bhayangkara FC

PSIS Bertekad Perbaiki Rekor Tandang Ketika Menghadapi Bhayangkara FC

PSIS Bertekad Perbaiki Rekor Tandang Ketika Menghadapi Bhayangkara FC-PSIS Semarang-Laman resmi Liga Indonesia Baru

Radar Jabar – Kemenangan menjadi target pelatih PSIS Semarang Gilbert Agius kala timnya bertandang ke kandang Bhayangkara FC di pekan ke-18 Liga 1 Indonesia 2023/2024. Gilbert pun memastikan anak-anak asuhnya siap tempur meski memiliki waktu recovery yang minim dari laga pekan sebelumnya.

 

Pasukan Gilbert Agius baru saja mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 1-2 di pekan ke-17 hari Minggu (29/10) malam. Sementara laga kontra Bhayangkara Presisi Indonesia FC bakal berlangsung di stadion Patriot Chandrabhaga hari Kamis (2/11) malam WIB.

 

“Persiapan kami mepet, kami hanya punya dua tiga hari untuk mempersiapkan diri setelah lawan Persija, tapi kami harus siap untuk pertandingan nanti,” ucap pelatih berpaspor Malta itu dalam sesi jumpa pers jelang Bhayangkara FC vs PSIS Semarang, Rabu (1/11) malam, dikutip dari laman Liga Indonesia Baru.

 

Lebih lanjut Gilbert Agius mengaku ingin memperbaiki rekor PSIS Semarang di partai tandang sehingga meminta timnya itu fokus penuh menghadapi The Guardian. Melansir dari catatan laman Liga Indonesia Baru, Mahesa Jenar hanya dua kali menang dari delapan laga tandang sepanjang putaran pertama.

 

“Saya pikir PSIS di stadion Jatidiri tim yang cukup bagus, hanya kalah satu permainan lawan Persib, itu pun dua kartu merah dan penalti. Tapi kalau main away kita sedikit beda, jadi untuk laga lawan Bhayangkara harus konsentrasi penuh.,” jelasnya.

 

“Opini saya, PSIS dan Bhayangkara FC adalah tim yang sama di lapangan, tidak banyak perbedaan,” tambah dia.

 

Gilbert juga mengungkapkan Bhayangkara berdasarkan analisis yang ada bermain hampir sama dengan Carlos Fortes dkk. Maka dari itu untuk memenangkan pertandingan nanti, PSIS harus berjuang lebih dari 100%.

 

“Jadi di lapangan, Bhayangkara FC bisa jadi tim yang berbahaya. Pertandingan terakhir mereka bermain bagus, walaupun hasil tidak bagus untuk mereka,” kata Gilbert.

 

“Kami harus full fokus, jadi tidak hanya 99 persen, namu harus 100 persen lebih untuk bisa menang.” Tukasnya.

Sumber: