Borneo FC vs Persik: Laga Sulit yang Tak Surutkan Ambisi Besar Macan Putih di Markas Pesut Etam

Borneo FC vs Persik: Laga Sulit yang Tak Surutkan Ambisi Besar Macan Putih di Markas Pesut Etam

Borneo FC vs Persik: Laga Sulit yang Tak Surutkan Ambisi Besar Macan Putih di Markas Pesut Etam-Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide-Situs resmi Liga Indonesia Baru

Radar Jabar – Laga Borneo FC vs Persik Kediri akan tersaji di pekan ke-18 Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Segiri, Samarinda, Kamis (2/11) malam WIB. Pelatih Persik, Marcelo Rospide, tetap bertekad membawa poin dari markas Pesut Etam walau mengaku ini akan menjadi laga sulit dan beberapa pemainnya absen.

 

Marcelo ingin meneruskan tren positif Macan Putih yang sedang tidak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir. Mereka mencatatkan dua kali imbang dan tiga kemenangan, dengan pada pekan sebelumnya menggasak Persebaya via skor 4-0.

 

Persik, kata pelatih asal Brazil tersebut, akan tetap bekerja ekstra lebih keras dan tampil disiplin sepanjang pertandingan demi mencapai ambisinya. Memang mereka dihadapkan dengan masalah badai cedera dan absennya beberapa pemain seperti Renan Silva, namun punya beberapa kandidat penggantinya.

 

“Ini akan menjadi laga yang sulit, status Borneo FC sebagai juara paruh musim sudah menunjukkan kualitas mereka. Kami harus lebih ekstra kerja keras dan bermain disiplin sepanjang pertandingan,” ujar Marcelo Rospide, dikutip dari laman resmi Persik Kediri.

 

“Ada sejumlah pemain yang kembali harus absen karena masih dalam pemulihan seperti Renan Silva, tetapi sekali lagi saya pikir pemain yang lain juga siap menggantikan peran tersebut,” tutur dia.

 

Untuk pertandingan besok, Marcelo mengaku sangat mewaspadai Stefano Lilipaly yang menurutnya adalah pilar kunci Borneo FC. Meski demikian dia tidak hanya fokus pada Lilipaly mengingat armada Pieter Huistra sangat kuat terutama ketika menjadi tuan rumah.

 

“Saya pikir Lilipaly merupakan pemain kunci di Borneo FC dan mungkin juga salah satu pemain terbaik di Liga Indonesia saat ini. Tetapi kita juga tidak bisa meremehkan pemain lainnya seperti Terens, Siran, ataupun Adam Alis,” katanya.

 

“Apalagi bermain di kandang sendiri Borneo akan lebih kuat,” tambah dia.

 

Hingga pekan ke-17 Liga 1 Indonesia 2023/2024, Persik Kediri menempati urutan kesembilan klasemen sementara dengan 23 poin. Adapun Borneo masih nyaman sebagai pemuncak klasemen dengan 35 poin.

Sumber: