Alasan 6 Film dan Serial MCU Ini Penting Ditonton Sebelum Nonton The Marvels

Alasan 6 Film dan Serial MCU Ini Penting Ditonton Sebelum Nonton The Marvels

Alasan 6 Film dan Serial MCU Ini Penting Ditonton Sebelum Kamu Nonton The Marvels-Trailer The Marvels-Tangkapan layar kanal YouTube Marvel Entertainment

Radar Jabar – Marvel Cinematic Universe (MCU) akan merilis film terbarunya yaitu “The Marvels” yang dijadwalkan rilis pada 10 November 2023. Sebelum menonton film garapan sutradara Nia DaCosta tersebut, ada beberapa film serta serial MCU lainnya yang penting untuk kamu saksikan.

 

The Marvels hadir sebagai sekuel dari film “Captain Marvel” yang rilis di tahun 2019 lalu. Dalam film sekuel ini kita akan kembali melihat aksi Carol Danvers (Captain Marvel) dengan petualangan terbarunya bersama Kamala Khan (Ms. Marvel), dan Kapten Monica Rambeau.

 

Captain Marvel, Ms. Marvel, serta Monica Rambeau sebagai The Marvels harus bahu-membahu bekerja sama melawan ancaman baru demi menyelamatkan alam semesta.

 

Seperti film-film superhero MCU yang baru rilis, ada beberapa serial dan film terdahulu yang harus ditonton supaya penonton paham dengan film barunya. Melansir dari IDN Times, terdapat enam film dan serial MCU lainnya yang penting untuk ditonton sebelum The Marvels.

 

BACA JUGA:7 Film Origin Terbaik MCU Infinity Saga, Fans Marvel Wajib Tonton!

 

1.      Captain Marvel

Fil Captain Marvel jelas wajib ditonton sebab merupakan cikal-bakal sehingga Carol Danvers bisa menjadi Captain Marvel. Di film ini terlihat mulai dari keberadaan di tim Kree sampai akhirnya menolong para Skrull.

 

Sejumlah poin cerita dalam film keluaran 2019 tersebut pun bakal menjadi cerita pada The Marvels.

 

2.      Avengers: Endgame

Avengers: Endgame (2019) menjadi panggung dimulainya petualangan penuh Captain Marvel bersama para anggota Avengers. Meski debutnya sebenarnya adalah di film Avengers: Infinity War tepat bagian post-credit scene.

 

Carol Danvers mendapat kiriman pesan dari Nick Furry saat detik-detik kejadian Blip akibat perbuatan Thanos.

 

Dalam Avengers: Endgame menampilkan peran Captain Marvel ketika menumbangkan Thanos yang merupakan salah satu momen terbaiknya di MCU.

 

BACA JUGA:10 Karakter Villain MCU yang Masih Bisa Kembali Tampil, Ada Vulture dan Scarlet Witch

 

3.      WandaVision

WandaVision adalah serial pertama Marvel Cinematic Universe dan rilis pada 2020. Serial ini penting untuk ditonton sebab menampilkan karakter Monica Rambeau yang sudah dewasa.

 

Saat bekerja untuk SWORD, ia memeroleh kekuatan dari Hex yang Wanda Maximoff keluarkan. Monica mengisahkan ibunya yang berkawan dengan Danvers sudah meninggal dunia akibat sakit.

 

Monica juga mengaku sedikit kesal dengan Captain Marvel yang tidak datang di momen-momen penting lantaran poanggilan dari Nick Fury untuk ke luar angkasa.

 

4.      Secret Invasion

Secret Invasion merupakan serial MCU terbaru rilis tahun 2023. Menonton serial ini penting karena menyajikan flashback demi flashback saat Nick Furry dan Danvers menjanjikan tempat baru untuk bangsa Skrull yang aman.

 

Gravik, salah satu Skrull, akibat tidak kunjung mendaptkan keinginannya lantas membuat kelompok penghianat dan mencoba untuk menguasai Bumi. Secret Invasion pun memperkenalkan SABER, stasiun luar angkasa yang selama ini menjadi tempat bekerja Fury.

 

BACA JUGA:8 Karakter MCU Paling Lemah, No.1 Biang Kerok di Avengers: Infinity War

 

5.      Ms. Marvel

Sebagai salah satu pemeran utama The Marvels, penampilan Kamala Khan dalam Ms. Marvel (2022) pun wajib ditonton. Dikisahkan Kamala memeroleh kekuatan dari gelang misterius.

 

Kala itu Kamala Khan masih remaja dan mencoba untuk mengendalikan kekuatannya. Dalam ending serial ini, terlihat ia tiba-tiba bertukar tempat dengan Captain Marvel yang merupakan cikal-bakal kisah awal The Marvels nantinya.

 

6.      The Guardians of the Galaxy

Guardian of the Galaxy (GOTG) tidak memiliki kairan secara langsung dengan The Marvels. Meski demikian, film keluaran 2014 ini menampilkan villain bernama Ronan the Accuser yang menggunakan senjata bernama Cosmi-Rod.

 

Nantinya Dar-Benn villain di The Marvels juga bakal menggunakan Cosmi-Rod. Di samping itu, Ronan the Accuser pernah melawan Carol Danvers dalam film Captain Marvel.

 

Dengan menyaksikan keenam film dan serial MCU ini, penonton diharapkan bisa memahami atau minimal mengingat lagi seputar peristiwa-peristiwa yang terjadi selama era antara Captain Marvel dan The Marvels.

Sumber: